Pengunjung Blog



Cara Pintar Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami


Berbagai cara bisa dilakukan untuk mendapatkan hal yang diinginkan, termasuk untuk mendapatkan rambut yang indah dan terbebas dari berbagai masalah salah satunya yang paling umum dalam masalah kulit kepala adalah ketombe. Ketombe adalah serpihan putih yang begitu terasa gatal dan jika terkena matahari maka kulit kepala akan berkeringat dan juga akan semakin gatal, jika di garuk akan mudah mengembang dan jatuh di pakaian. Penyebab utama adanya ketombe adalah produksi minyak yang berlebih yang menyebabkan munculnya jamur dan berubah menjadi ketombe, oleh karena itu anda harus rajin menjaga kebersihan rambut agar tidak mudah terserang ketombe, caranya dengan melakukan keramas 2 hari sekali dengan menggunakan shampo anti ketombe yang telah terbukti keunggulannya.

Jika anda keramas pastikan anda membilasnya dengan bersih sebab shampo yang tertinggal di dalam kepala justru akan menjadi penyebab salah satunya muncul ketombe, selain itu saat keramas pastikan anda menggunakan air dingin sedang, hindari penggunaan air hangat saat keramas karena hal tersebut akan membuat kulit kepala menjadi lembab dan mudah berketombe.

Selain menggunakan shampo anti ketombe, anda bisa menggunakan in sebagai bumbu memasak ternyata bawang putih mempunyai banyak kegunaan salah satunya bisa menghilangkan ketombe. Hanya saja tidak banyak orang yang menggunakan cara ini karena dianggap bau karena aromanya, padahal cara ini sangat ampuh dalam mengusir ketombe, jika anda ingin mencobanya berikut adalah tahapan-tahapannya.
  1. Ambil satu siung bawang putih lalu bersihkan dari kulit luarnya.
  2. Tumbuk bawang putih hingga halus
  3. Siapkan 1 sendok madu dan juga satu sendok perasan air jahe untuk menghilangkan aroma bawang putih
  4. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga tercampur sempurna.
  5. Gosokan pada kulit kepala hingga merata, dan diamkan beberapa saat
  6. Cuci bersih rambut dan lanjutkan dengan menggunakan shampo untuk keramas
Cara alami menghilangkan ketombe dengan menggunakan bawang putih sangat mudah anda lakukan di rumah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.