Pengunjung Blog



Kebutuhan Nutrisi Untuk Anak Usia 1-3 Tahun

Kebutuhan Nutrisi Untuk Anak Usia 1-3 Tahun

Sebagai orang tua tentunya menginginkan perkembangan anak baik serta sehat dengan asupan nutrisi yang baik. Tahap perkembangan anak memiliki fase pada 1-3 tahun maka dari itu dipastikan asupan nutrisi yang tepat untuk anak pada usia tersebut. Pada era sekarang ini tidak sulit untuk mendapatkan ragam makanan yang tepat untuk kebutuhan anak pada usia 1-3 tahun karena banyak yang menyediakan makanan dalam bentuk kemasan dengan komposisi yang tepat terbuat dari bahan alami. 

Hal tersebut dilakukan di mana apabila kita sebagai orang tua cukup kesulitan untuk mendapatkan bahan yang mengandung berbagai macam kandungan vitamin di pasaran. Kebutuhan nutrisi pada anak usia ini sekarang banyak mengandung AHA/DHA, prebiotik, mineral sampai vitamin dalam satu produk. Akan tetapi harus kembali kepada kita sebagai orang tua untuk memperhatikan jenis olahan makanan dalam kemasan yang betul-betul dari alam.

Sebagai orang tua tentu harus jeli dalam memilih dan memilah makanan yang pas untuk kebutuhan usia 1-3 tahun dengan tepat. Dengan komposisi yang tepat gizi karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral sampai dengan 1.5 liter per hari sesuai dengan angka kecukupan gizi yang disarankan.

Berikut ini merupakan asupan nutrisi untuk anak yang tepat dengan berbagai komposisi makanan dan kandungan yang terkandung di dalamnya seperti :

1. Vitamin A yang terkandung dalam Wortel
2. Susu baik untuk kebutuhan vitamin D
3. Asparagus dengan kebutuhan vitamin K
4. Telur rebus yang baik dengan kandungan vitamin B2
5. Ikan salmon untuk memenuhi kebutuhan Vitamin B6
6. Daging sapi dengan kandungan yang tepat untuk memenuhi zat besi
7. Garam dengan kandungan iodium dan Natrium untuk kebutuhan anak.

Tahap perkembangan anak tentunya harus diperhatikan dengan baik melalui pola makan dan asupan nutrisi berdasarkan angka kecukupan gizi bagi usia 1-3 tahun. Sebagai orang tua peranan penting sangatlah berpengaruh terhadap tumbuh dan kembang sang buah hati. Dorongan dari luar dan dalam adalah kunci dari keberhasilan orang tua memaksimalkan perkembangan serta kecerdasan anak.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.