Pengunjung Blog



UI Sebagai Universitas Terbaik Di Indonesia

UI Sebagai Universitas Terbaik Di Indonesia
Universitas terbaik di Indonesia kembali disandang oleh Universitas indonesia atau biasa disingkat sebagai UI. Kampus utama dari universitas ini berada di bagian utara Depok, Jawa Barat. Kampus utama yang lainnya berada di wilayah Jakarta Pusat, tepatnya di daerah Salemba. Universitas Indonesia merupakan kampus modern, terkemuka, multibudaya, humanis, dan komprehensif yang mencakup berbagai macam disiplin ilmu. Universitas Indonesia memulai kegiatan pendidikannya pada 2 januari 1950 dengan Ir. R.M. Pandji Soerachman Tjokroadisoerio sebagai rektornya.

Universitas Indonesia telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni sejak tahun 1950 hingga saat ini. Secara umum Universitas Indonesia dianggap sebagai tiga universitas atau perguruan tinggi negeri papan atas di Indonesia bersama Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Bandung. Sejarah berdirinya Universitas Indonesia dimulai dari jaman kolonial Belanda yang membangun sebuah sekolah yang bertujuan untuk menghasilkan asisten dokter tambahan yang memegang sertifikat untuk melakukan perawatan tingkat dasar hingga dokter.

QS World university merupakan lembaga pemeringkatan universitas di dunia oleh salah satu perusahaan terkemuka asal inggris di bidang pendidikan, yaitu Quacquarelli Symonds. Pemeringkatan QS ini menjadi salah satu lembaga pemeringkatan dunia yang telah banyak dijadikan referensi oleh KEMENRISTEKDIKTI untuk mengukur kualitas perguruan-perguruan tinggi di Indonesia untuk menuju World Class University.

Peringkat Universitas Indonesia sendiri berada pada posisi 277 dari jumlah peringkat 325 Universitas, yaitu sebagai Universitas terbaik di Dunia. Dimana peringkat ini dirilis oleh salah satu lembaga pemeringkatan pendidikan terkemuka asal Inggris yaitu QS World university. Disamping Quacquarelli Symonds (QS) pemerintah Indonesia juga menjadikan dua lembaga pemeringkatan lainnya yaitu World Universities dan Times Higher Education World University Rankings. Dengan kedudukan Universitas Indonesia tersebut, UI menempati posisi sebagai Universitas terbaik di Indonesia.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai UI sebagai Universitas terbaik di Indonesia. Semoga informasi yang telah saya sampaikan diatas bermanfaat dan mampu menjadi bahan acuan Anda dalam memilih Universitas di Indonesia. Good luck.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.