Pengunjung Blog



FKM Meyenggarakan Program Studi Sarjana Lingkungan Masyarakat

FKM Meyenggarakan Program Studi Sarjana Lingkungan Masyarakat
Kondisi lingkungan merupakan hal terpenting bagi derajat kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, suatu kondisi kurang baik seperti pencemaran lingkungan akibat perkembangan teknologi dan pembangunan juga mempengaruhi ragam dan kualitas pencemarnya, pembuangan limbah rumah tangga, sampah domestik, dan penyediaan air bersih, bergeser ke berbagai pencemaran partikel debu, bahan dan buangan kimia, sampai radiasi dan gelombang elektro magnetic serta pencemaran lingkungan dari pabrik dan lingkungan lain jelas akan memengaruhi kondisi kesehatan individu masyarakat. 

Oleh sebab itu, sebagai upaya dukungan dari lembaga Universitas Indonesia sebagai Best international university serta demi masyarakat yang selalu sehat, maka UI mencetak generasi sehat melalui Fakultas Kesehatan Masyarakat yang diadakan pada program studi sarjana lingkungan masyarakat.

Adapun tujuan dari pembentukan program jurusan ini di Univesritas Indonesia adalah sebagai berikut.
  • Universitas Indonesia menyelenggaran program kesehatan masyarakat lingkungan bertujuan untuk “menyediakan wadah pengembangan ilmu kesehatan lingkungan yang dapat menjawab permasalahan lingkungan dan kesehatan terkini melalui penelitian, pelatihan professional, kerjasama institusi, dan profesi, penguatan fasilitas dan laboratorium penunjang, peningkatan keahlian, dan profesionalitas sumberdaya manusia”.
  • Universitas Indonesia menyelenggaran program kesehatan masyarakat lingkungan bertujuan untuk “Menghaslkan lulusan yang memahami, terampil, dan menguasai ilmu kesehatan lingkungan sehingga mampu menyelesaikan masala-masalah kesehatan masyarakat akibat berbagai pajanan lingkungan.

Nah, untuk anda yang mendaftar pada program ini tentunya akan menjadi seseorang yang kompeten dalam bidang kesehatan lingkungan serta akan mampu mengidentifikasi berbagai pajanan lingkungan (fisik, kimia, mikro organisme, dan radiasi) dan mampu menganalisis mekanisme terjadinya berbagai dampak kesehatan pada populasi. 

Mengukur besaran risiko kesehatan pada populasi yang sedang dan akan terjadi, terampil mengembangkan upaya advokasi, pencegahan dan pengendalian strategis secara tepat dan sesuai di tiap mata rantai perjalanan pajanan lingkungan hingga terjadinya dampak kesehatan. Demikian ulasan mengenai Universitas Indonesia sebagai Best international university yang menyelenggarakan program ilmu kesehatan masyarakat lingkungan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.