Pengunjung Blog



Alasan UI Menjadi Universitas Terbaik Di Indonesia

Alasan UI Menjadi Universitas Terbaik Di Indonesia
Bagi anda yang akan melanjutkan pendidikan anda ke jenjang yang lebih tinggi setelah menyelesaikan pendidikan anda di SLTA, maka anda harus memilih perguruan tinggi berkualitas yang nantinya akan mampu mewujudkan segala keinginan dan cita – cita anda di masa yang akan datang. Perguruan tinggi yang bisa anda pilih untuk mewujudkan impian anda tersebut diantaranya adalah Universitas Indonesia atau UI. 

Universitas Indonesia merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang dimiliki oleh Indonesia yang telah memiliki predikat sebagai Universitas Terbaik yang telah melahirkan lulusan – lulusan yang sangat dibutuhkan oleh berbagai institusi pemerintahan dan swasta. Lulusan UI sudah sangat banyak menduduki berbagai jabatan penting dan vital di berbagai instansi pemerintahan dan perusahaan swasta. Dan tidak sedikit juga lulusan UI yang saat ini memilih untuk menjadi seorang pengusaha yang telah sangat berhasil mengelola perusahaannya sehingga menjadi orang yang sangat diperhitungkan dalam kancah persaingan bisnis yang semakin ketat seperti saat ini.

Demikianlah fakta –fakta yang ada sehingga Universitas Indonesia terlahir sebagai Universitas Terbaik yang pernah ada di Indonesia dari dulu hingga saat ini. Namun, selain paparan di atas, ada beberapa alasan lainnya mengapa Universitas Indonesia dikategorikan sebagai universitas terbaik yang ada di Indonesia.

Adapun beberapa hal yang menjadi alasan bahwa UI memiliki predikat sebagai Universitas Terbaik di Indonesia tersebut adalah sebagai berikut :

  • Kualitas riset. Universitas Indonesia banyak menghasilkan riset yang sebagian besar dijadikan sebagi pedoman untuk menyelesaikan kemelut negeri ini, bahkan ada riset yang sudah dipatenkan. Hal ini membuktikan bahwa riset yang dihasilkan mahasiswa berkualitas
  • Terserapnya lulusan ke dunia kerja. Kualitas lulusan UI terutama fakultas ekonomi dikenal sangat handal. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pakar ekonomi yang berasal dari lulusan UI sehingga pemikiran ekonomi negeri ini dipengaruhi oleh lulusan UI.
  • Prestasi internasional. Banyak prestasi yang diraih Universitas Indonesia baik dalam maupun luar negeri. Bahkan saat ini UI menjalin hubungan pendidikan dengan perguruan di luar negeri. Program ini merupakan program unggulan yang memberi kesempatan para mahasiswa untuk belajar di dua negara, yaitu Indonesia dan negara lain. Selain itu pada program ini lulusannya akan memperoleh dua gelar sekaligus yaitu gelar dari Indonesia sendiri juga gelar dari negara yang bersangkutan.
  • Kualitas pengajaran. Keunggulan yang paling utama dari Universitas Indonesia adalah kualitas pengajaran yang handal karena dosen yang mengajar merupakan lulusan-lulusan terbaik yang memiliki segudang prestasi.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.