Pengunjung Blog



Tips Mudah Membuat Nasi Goreng yang Biasa Menjadi Lebih Spesial

Nasi goreng merupakan salah satu resep masakan yang sampai saat ini menjadi masakan yang digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Selain cara pengolahannya yang mudah, jenis masakan Indonesia yang satu ini juga dapat kita kreasikan dengan berbagai bahan makanan lainnya sehingga nasi goreng bisa menjadi lebih lezat dan nikmat.

Pada dasarnya, setiap daerah di seluruh nusantara pembuatan makanan yang satu ini bisa berbeda-beda sehingga menjadikan masakan tersebut begitu beragam. Untuk anda yang kini tertarik membuatnya berikut akan saya paparkan tips membuat nasi goreng biasa menjadi spesial.
masakan indonesia
  1. Pertama-tama buatlah sebuah racikan bumbu bisa anda buat sendiri di rumah. Racikan bumbu yang anda buat bisa menggunakan bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, bawang daun, kemiri lalu anda blend semuanya. Selain itu, anda pun bisa menggunakan cabai merah agar rasa nasi goreng jauh lebih gurih dan sedikit pedas. Untuk bahan pelengkap, anda dapat menggunakan bahan – bahan seperti telur ayam, daging ayam dan juga sosis. Untuk penggunaan daging, anda bisa memilih berbagai macam jenis daging yang sesuai dengan keinginan, seperti daging sapi, daging ayam ataupun daging kambing. Cara membuatnya pun mudah yakni dengan memasukan bumbu yang sudah di blend pada wajan yang telah diberi minyak lalu masukan daging, telur dan nasi ke dalamnya.
  2. Cara lainnya yang dapat anda jadikan referensi ialah dengan menggunakan bumbu masak instan yang saat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Setelah memilih bumbu tersebut maka anda tinggal memasukan bahan pelengkap seperti daging atau telur. Dengan demikian mengolah nasi goreng bisa menjadi lebih mudah dan juga cepat untuk sarapan pagi atau sajian makan siang keluarga tercinta dengan rasa yang lezat.

Kedua poin di atas, merupakan poin penting dalam mendapatkan kualitas masakan yang lezat dan juga nikmat untuk anda buat sendiri sehari – hari. Nasi goreng sendiri merupakan masakan yang sangat digemari juga oleh anak – anak yang bisa anda jadikan sebagai bekal.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.