Pengunjung Blog



Inilah Cemilan Tradisional Indonesia Khas Kota Palembang

 cemilan tradisional indonesia

Setiap kota di Indonesia memiliki ciri khas kuliner yang berbeda-beda, seperti halnya kota Palembang. Jika Anda berkunjung ke kota Palembang, jangan lupa untuk mencicipi cemilan khasnya. Salah satu yang paling terkenal sebagai oleh-oleh kuliner khas Palembang yaitu pempek. Tetapi bukan saja pempek, masih banyak lagi cemilan tradisional indonesia yang berasal dari kota palembang yang sering dijadikan oleh-oleh khas kota tua tersebut.

Palembang dengan segala keindahan alamnya, ternyata menyimpan sisi keunikan tersendiri yang wajib Anda ketahui. Di antaranya yaitu resep makanan tradisional khas Palembang, di mana cemilan tradisional indonesia yang satu ini telah turun temurun diwariskan oleh nenek moyang mereka dan hingga kini masih dipertahankan keberadaannya. Anda penasaran, apa saja makanan tersebut?

3 Cemilan Tradisional Oleh-oleh Kota Palembang

Kue kojo

Kue kojo adalah sejenis bolu pandan atau suji yang biasa dijajakan di toko oleh-oleh khas Palembang. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Palembang tidak membawa oleh-oleh yang satu ini. Kue jojo yang berwarna hijau dan bau harum pandannya sangat khas, membuat cemilan ini menjadi oleh-oleh kuliner tradisional khas Palembang yang tidak boleh Anda lewatkan.

 cemilan tradisional indonesia


Bolu suri

Memang dari segi tekstur, bolu suri ini terkesan seperti kue bika ambon khas Medan. Tapi di kota Palembang sendiri, bolu suri menjadi salah satu cemilan tradisional yang sering dijadikan oleh-oleh kuliner khas kota tua ini. Bagi Anda yang ingin mencobanya, jangan lupa mampir ke toko oleh-oleh kuliner khas Palembang ya!

Engkak ketan

Cemilan yang satu ini adalah salah satu dari sekian banyak kuliner khas Palembang yang sering dijadikan oleh-oleh. Rasa dan tekstur engkak ketan ini hampir mirip dengan lapis legit. Meskipun mirip, tetapi masih banyak perbedaanya ko! Kami sarankan agar Anda tidak ketinggalan untuk mencoba cemilan yang satu ini. Untuk menemukannya, Anda bisa datang saja ke toko oleh-oleh yang berjejer di pinggiran kota Palembang.

Itulah oleh-oleh cemilan tradisional indonesia khas kota Palembang yang tidak boleh Anda tinggalkan begitu saja. Jika Anda berniat untuk membuatnya di rumah, jangan sampai ketinggalan bahan pemanisnya ya! Pilihlah gula pasir GULAKU yang bebas dari bahan pengawet apapun, sehingga aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.