Pengunjung Blog



Jenis-Jenis Kue Kering Lebaran


Tidak akan terasa hari raya lebaran akan segera menjelang. Momen spesial tersebut biasanya kita isi dengan beragam kebiasaan penyambutan yang tidak pernah lekang oleh waktu, yaitu hadirnya kue-kue lezat yang disajikan untuk para kerabat yang datang bersilaturahmi. Kue-kue tersebut memang identik dengan yang manis-manis, maka dari itu pilihlah bahan pemanis yang berkualitas seperti Gulaku, dimana harga gula pasir yang satu ini sangat ramah dikantong. Ada banyak jenis kue kering yang biasa disajikan saat lebaran, diantaranya:

Nastar


Jenis kue yang satu terbilang sangat populer, selain disajikan pada saat hari raya Lebaran, tetapi juga pada acara-acara besar lainnya. Banyak juga kreasi resep makanan yang satu ini. Namun untuk dasarnya nastar ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega dan telur dimana isiannya terbuat dari selai nanas. Bentuknya yang berbeda-beda sesuai selera, ada yang bulat, bulat memanjang dan lain sebagainya.

harga gula pasir

Kastengel


Kata kastengel sendiri berasal dari bahasa Belanda yang berarti keju batang. Sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan keju dan berbagai bahan lainnya. Selain itu bentuk dari kue ini juga berbentuk persegi panjang menyerupai keju batang dengan ukuran kecil. Yang menarik dari kue ini adalah adanya keju parut yang menghiasi permukaannya. Walaupun bentuknya terbilang sederhana, namun rasa dari kue ini sangatlah lezat terutama bagi anda penyuka keju.

Putri salju


Kenapa disebut putri salju? Karena kue ini dihias menggunakan gula bubuk yang menyerupai salju. Namun bahan dasar dari kue ini sama dengan kue lainnya yaitu tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur, namun untuk penyuka rasa manis, bisa ditambah gula pasir. Untuk itu pilihlah harga gula pasir yang murah namun berkualitas seperti Gulaku.

Itulah beberapa jenis kue kering yang biasa disajikan pada saat Hari raya Lebaran dan acara-acara besar lainnya. Apapun jenis kuenya, pilihlah Gulaku sebagai bahan pemanis yang berkualitas dengan harga gula pasir yang ramah dikantong.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.