Pengunjung Blog



3 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dari Jerawat

3 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dari Jerawat

Apa yang biasa kita lakukan agar jerawat yang muncul tidak pernah timbul lagi di wajah? Kebanyakan orang mungkin sangat rajin sekali membersihkan wajah, atau bahkan melakukan rutinitas perawatan kulit. Akan tetapi, banyak diantara dari Kita yang terkadang selalu lupa, terhadap beberapa hal yang tampak sepele namun membuat kulit kita timbul jerawat. 
3 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dari Jerawat

Jika Anda sudah merasa melakukan berbagai macam cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar tidak timbul jerawat, mungkin ada beberapa masalah mendasar yang perlu Anda salahkan. Joshua Zeichner, seorang Direktur Penelitian Kosmetik dan Klinis di Mount Sinai Hospital, New York City, menjelaskan beberapa alasan yang paling mendasar yang mampu mengakibatkan jerawat muncul pada permukaan kulit wajah seperti berikut.

1 . Tidak Menjaga kebersihan komputer


Menjauhi komputer untuk kesehatan saat ini bukanlah suatu saran yang paling realistis di era modern. Akan tetapi menurut Zeichner, laptop atau desktop keduanya menyimpan banyak bakteri, yang dapat dengan mudah berpindah dari tangan Anda lalu kemudian ke wajah. Maka dari itu, penting sekali untuk selalu menjaga kebersihan laptop atau dekstop yang biasa Anda gunakan. Salah satu contohnya seperti Jika Anda sering menghabiskan hari – hari di depan komputer, maka siapkan jenis tisu disinfektan agar tangan terhindar dari bakteri yang menempel dari laptop.

2 . Lap Layar Smartphone


"Smartphone yang biasa Anda gunakan, terkadang selalu menumpukan kotoran dan minyak dari kulit dan bakteri. Ketika Anda meletakkan telepon di atas meja atau kursi," menurut penjelasan Zeichner. Dirinya pun menambahkan sebuah fakta menarik yang mengkhawatirkan bahwa penelitian kini telah menunjukkan bahwa ponsel yang biasa digunakan biasanya dapat dijajah lebih banyak mikroorganisme yang terdapat pada toilet umum.

3 . Mencuci Seprai


Jagalah kebersihan seprai yang biasa Anda gunakan setiap hari. Hal ini tidak berarti harus mencuci seprai satu bulan sekali atau setiap dua bulan sekali, namun yang terpenting adalah mengusahakan agar selalu rutin untuk memastikan kotoran selalu Anda bersihkan dari tempat tidur. Membersihkan seprai adalah salah satu cara menjaga kesehatan kulit wajah yang banyak diabaikan. Padahal faktanya seprai merupakan suatu barang yang selalu bersentuhan dengan kulit kita setiap hari.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.