Pengunjung Blog



Kadar Gula Darah Anda Naik Turun? Stabilkan dengan Makanan Ini!

Kesehatan adalah modal utama yang dimiliki setiap manusia. Tanpa tubuh yang sehat, segala macam aktifitas tidak akan berjalan dengan baik, segala macam makanan tidak akan dapat dinikmati dengan baik, dan hidup pun akan terasa kurang bahagia. Oleh karena itu, pmenjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting. Salah satu masalah kesehatan yang patut anda jaga dan perhatikan adalah kadar gula dalam tubuh. Kita semua pasti tahu jika tubuh memiliki kadar gula yang terlampau tinggi, makan resiko penyakit diabetes akan sangat mudah menjangkit tubuh kita. oleh karena itu, menjaga makanan untuk gula darah tetap stabil adalah sebuah keharusan, karena penyebab paling tinggi melonjaknya kadar gula darah dalam tubuh adalah melalui makanan yang kita konsumsi.

Jika saat ini anda tidak terdeteksi memiliki kadar gula darah tinggi, maka bersyukurlah. Artinya, anda msih bisa makan segala macam yang anda sukai. Namun, anda harus tetap menjaga batasan makanan yang anda konsumsi. Karena, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang beresiko meningkatkan kadar gula darah justru akan membuat anda beresiko terkena diabetes. Akan tetapi, jika saat ini anda sudah terlanjur menderita diabetes, maka anda harus memilih makanan untuk gula darah tetap stabil. Suka tidak suka, anda harus menahan keinginan untuk terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang beresiko meningkatkan kadar gula darah.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa menjaga agar gula darah tetap stabil, diantaranya:
Gandum/oats


1. Gandum/oats

Beberapa tahun belakangan ini produk oatmeal sangat populer dan banyk dijadikan pilihan untuk sarapan keluarga. oats atau gandum ternyata memang bukan hanya cocok untuk keluarga, akan tetapi juga sangat cocok untuk penderita diabetes. Dengan kandungan karbohidrat berkualitas dan kaya akan serat, oats sangat cocok untuk penderita diabetes dan dapat membantu menstabilkan gula darah. Dengan mengkonsumsi oats pun kita akan merasa lebih cepat kenyang, sehingga sangat baik untuk penderita diabetes tipe 2 yang cenderung mengalami kegemukan tubuh.

2. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang juga mampu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi brokoli yang sudah direbus sebagai lalapan atau membuatnya dengan menu lain, seperti tumis brokoli atau sayur brokoli

3. Strawbery

Meskipun ada kandungan rasa manis tapi strawbery tidak akan membuat kadar gula meningkat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.