Pengunjung Blog



Kreasi Sup Udang Menu Sehat untuk Anak Usia 2 Tahun



Setiap orang tua tentulah menginginkan yang terbaik untuk anak – anaknya termasuk dalam hal pemberian konsumsi makanan, pasti menginginkan menu sehat untuk dibuat dan diberikan sebagai menu harian pada anak. Tidak mudah memang membujuk anak usia 2 tahun untuk mengkonsumsi makanan yang belum dikenalnya, namun bunda harus melakukan strategi cerdas, karena anak – anak usia 2 tahun harus tercukupi nutrisi serta vitamin yang baik untuk pertumbuhannya selain dari susu dan makanan berserat. Udang merupakan makanan yang juga mesti bunda perkenalkan, karena udang sebagai sumber mineral yang penting bagi tubuh. Mineral selenium dalam 100 gr udang segar cukup untuk memenuhi 54% kebutuhan harian, disusul fosfor 20 %, zat besi, magnesium, zinc, kalsium 5% dan masih banyak kandungan lainnya di dalam udang.
Selain memiliki kandungan di atas, udang juga dikategorikan sebagai complete protein karena kadar asam amino yang tinggi, serta proteinnya yang mudah untuk dicerna, sehingga anda dapat membuat olahan udang untuk anak agar dapat mencukupi semua asupan yang terdapat di dalam udang tersebut. salah satu kreasi yang dapat dicoba adalah membuat sup udang dengan bahan yang diperlukan 10 ekor udang, 1 buah wortel, 1  buah kentang, 2 helai seledri, 1 helai daun bawang, 2 siung bawang putih dan bawang merah, garam secukupnya, magic lezat dan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu dan 1 buah telur ayam.
Setelah menyiapkan bahan, anda dapat langsung membuatnya dengan cara membuang kulit udang dan kepalanya, lalu dicuci bersih. Kupas serta Potong wortel dan kentang menjadi bentuk dadu agar mudah dimakan oleh anak. Haluskan bawang putih dan bawang merah, kemudian tumis bawang tersebut hingga wangi. Panaskan air di dalam panci kecil hingga mendidih, lalu masukan udang, wortel dan juga kentang, tambahkan garam secukupnya serta magiz lezat, setelah kuah sup mendidih, masukan kocokan telur sambil di aduk dan masak hingga matang. Selang 1 menit sebelum matang masukan daun bawang dan juga seledri, lalu angkat dan siapkan di dalam mangkuk kecil untuk anak. Olahan menu sehat sup udang ini dapat menjadi 3 porsi makanan loh bunda, jadi praktis dan hemat bukan. 
Diberdayakan oleh Blogger.