Pengunjung Blog



Penggunaan Softex dan Tips Saat Menstruasi


Menstruasi merupakan sebuah fase yang umum terjadi pada wanita dewasa maupun remaja. Fase menstruasi umumnya terjadi setiap bulan dan pada masa-masa tersebut biasanya terjadi perubahan hormonal tubuh yang terkadang menyebabkan tubuh terasa tidak nyaman. Oleh karena itu penting bagi kita mengetahui tips menstruasi termasuk dalam memilih penggunaan Softex sebagai bagian dari menjaga kesehatan area intim saat dalam fase haid. 


Proses pelepasan lapisan rahim yang dibentuk untuk persiapan kehamilan yang luruh dan dikeluarkan bersama darah dari vagina atau fase haid adalah hal yang normal terjadi pada wanita. Di Fase ini, rendahnya hormon estrogen di tubuh menyebabkan tubuh mudah merasa lelah dan lemas. Tak hanya itu, kontraksi pada rahim juga menambah rasa nyeri pada area perut yang membuat seseorang yang tengah haid akan merasa tidak nyaman. 


Tak hanya rasa tak nyaman pada fisik, di fase ini juga beberapa orang seringkali berdampak pada mental, emosi, atau mood yang berubah-ubah. Tak heran jika seseorang yang sedang haid terkadang sensitif dan emosional. Untuk bisa mengendalikan itu tentunya cukup sulit, namun beberapa tips berikut ini bisa Anda coba untuk membuat fase menstruasi menjadi lebih nyaman. 


  1. Mandi dengan Air Hangat


Mandi atau berendam dengan air hangat pada saat mengalami fase menstruasi sangat dianjurkan. Hal tersebut karena air hangat bisa menambah rasa rileks juga mengurangi rasa nyeri pada tubuh. Jika rasa nyeri dirasa mendesak, bisa coba kompres bagian perut yang nyeri dengan air hangat untuk mengurangi nyeri yang dirasakan. 


  1. Perhatikan Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi


Minuman yang dianjurkan pada saat fase menstruasi adalah minuman yang menghangatkan seperti air jahe, air putih hangat, ataupun teh hangat. Tak hanya itu, hindari dulu mengkonsumsi kafein selama masa haid. Makanan yang dikonsumsi pun bisa memilih yang lebih banyak kandungan protein seperti daging atau sayuran hijau. Untuk mempertahankan mood yang baik anda juga bisa minum coklat hangat. 


Dua tips di atas bisa dilakukan selama masa haid, anda juga bisa berolahraga ringan dengan teratur. Jangan lupa untuk menggunakan pembalut yang nyaman, seperti Softex comfort slim. Ada banyak pilihan ukuran yang juga bisa membuat Anda tetap nyaman saat malam hari. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.