Pengunjung Blog



Tips Memilih Liontin Inisial. Anda Wajib Mengetahuinya!


Meski tak jarang para pria menggunakan liontin sebagai penunjang penampilan mereka, akan tetapi perhiasan tersebut memang sangat identik dengan kecantikan dan keanggunan khas wanita. Adapun salah satunya yaitu liontin inisial yang biasanya disematkan pada sebuah kalung agar tampilannya semakin sempurna.

Ya, liontin sendiri merupakan salah satu jenis perhiasan yang berfungsi sebagai pelengkap penampilan sebuah kalung. Namun meski liontin dikenal sebagai pelengkap dan memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding dengan perhiasan jenis lainnya, akan tetapi liontin yang menggantung pada kalung memiliki peran dan pengaruh yang cukup besar, lho! Salah satunya yaitu liontin dengan bentuk huruf inisial ini. 


Tak hanya mempengaruhi penampilan kalung, liontin berbentuk inisial juga dapat memberikan kesan dan makna tersendiri bagi para penggunanya. Biasanya, inisial huruf yang dipilih adalah huruf awal pemilik kalung ataupun seseorang yang spesial seperti pasangan. Bahkan, ada juga yang menggabungkan keduanya. Ketika Anda memutuskan untuk memilih liontin yang satu ini, Anda bisa mendapatkan kesan anggun, cantik dan juga anti mainstream. 


Bagi Anda yang ingin memiliki liontin berbentuk inisial, berikut kami hadirkan beberapa tips dalam pemilihannya agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik. Jadi, pastikan Anda simak informasi dibawah ini sampai tuntas, ya!


  1. Tentukan ukuran

Tips pertama yang bisa Anda terapkan dalam pemilihan liontin inisial adalah dengan menentukan ukurannya. Selain menentukan ukuran, Anda juga bisa menentukan jenis kalung seperti kalung dengan karakter menempel pada batang leher dan kalung dengan karakter menggantung di leher. Keduanya bisa melahirkan kecocokan tersendiri dan bisa disesuaikan dengan kebiasaan Anda saat menggunakan kalung, 


Liontin yang satu ini hadir dengan berbagai ukuran. Namun agar tingkat kefleksibelannya tinggi, maka alangkah baiknya jika Anda memilih ukuran yang tidak terlalu besar. Dengan begitu, cincin akan sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai outfit juga akan cocok digunakan kapanpun, baik saat bersantai di rumah maupun melengkapi penampilan ketika Anda menghadiri acara formal.


  1. Pilih jenis font

Selain ukuran, Anda juga wajib untuk menentukan pilihan jenis font atau gaya huruf pada liontin. Hal tersebut karena jenis font yang dipilih bisa menggambarkan karakter yang dimiliki.


Oleh karena itu, pastikan Anda memilih liontin berbentuk inisial dengan jenis font yang sesuai dengan karakter, apakah ingin modern, tradisional ataupun artistik.


  1. Pilih material liontin

Pemilihan material pembuatan liontin akan sangat mempengaruhi keindahan perhiasan tersebut saat digunakan. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih liontin dengan material emas yang terkenal akan keindahannya.


Namun perlu diketahui, emas sendiri memiliki 3 jenis yang berbeda diantaranya yaitu yellow gold, white gold hingga jenis emas yang terbaru yaitu rose gold. Ketiganya tentu memiliki karakternya masing-masing. Misalnya, emas yellow gold akan cocok bagi Anda yang ingin terlihat “kalem”, sedangkan emas jenis white gold bisa menjadi pilihan tepat jika Anda ingin terlihat lebih modern dan kekinian.


Sementara itu, berkat warnanya yang tampak kemerah mudaan, liontin dari emas rose gold akan sangat tepat bagi Anda yang ingin tampil feminim. Namun tetap, pastikan Anda sesuaikan liontin-liontin tersebut dengan tali atau rantainya, ya!


Itulah dia beberapa tips yang bisa Anda perhatikan dan terapkan ketika hendak membeli liontin inisial yang akan disematkan pada kalung. Bagi Anda yang ingin mendapatkan liontin berbentuk inisial yang terbuat dari emas dan berhiaskan berlian berkualitas terbaik, Anda bisa membelinya hanya di The Palace Jeweler.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.