Pengunjung Blog



Trik Cerdas Menghemat Uang Saat Membeli Harga Cincin Emas Tunangan!


Membeli cincin tunangan emas adalah salah satu momen penting dalam kehidupan dua insan yang saling mencintai. Namun, ada kalanya momen ini menjadi tantangan finansial tersendiri, jika Anda tidak bisa mengelolanya dengan baik. Mengingat harga cincin emas tunangan ini tidaklah murah, pentingnya untuk mengetahui trik menghemat uang saat akan membeli perhiasan yang satu ini. 

Artikel ini, akan mencoba memberikan triknya hanya untuk Anda!

Trik Hemat Uang Saat Membeli Harga Cincin Emas Tunangan

Berikut adalah beberapa trik cerdas yang bisa Anda ikuti agar bisa menghemat uang saat akan membeli harga cincin emas tunangan 

  1. Menetapkan Anggaran yang Jelas

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah, dengan menetapkan sejumlah anggaran yang sudah jelas. Tentukan dahulu berapa banyak uang yang bisa Anda keluarkan untuk membeli sebuah cincin tunangan. Dengan anggaran yang sudah jelas ini, setidaknya bisa menghindari Anda dari pemborosan terhadap pembelian cincin tunangan. 

  1. Pilih Desain yang Simple

Desain cincin tunangan yang simpel biasanya akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau, dibandingkan dengan desain cincin yang dibuat rumit. Tidak hanya akan membantu dalam penghematan uang, desain cincin yang simple ini nyatanya menawarkan desain klasik yang tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Desain cincin emas polos dengan tambahan satu batu permata, sudah dirasa cukup untuk menjadi pilihan cincin tunangan yang lebih terjangkau namun tetap terasa elegan. 

  1. Pertimbangan Karat pada Emas 

Emas dalam cincin tunangan ini, biasanya tersedia dalam berbagai jenis karat yang beragam, meliputi 18K, 14K, dan 10K. Semakin tinggi kadar karat emas pada cincin, tentu saja akan sebanding dengan nilai jualnya.

Untuk melakukan penghematan uang, cincin emas dengan 14K atau 10K, tentu saja menjadi pilihan yang tepat. Namun cincin dengan 18K, terlihat lebih memiliki nilai prestise serta kebanggannya tersendiri. 

  1. Lakukan Pembelian Secara Online

Menawarkan biaya overhead yang lebih rendah, biasanya membeli perhiasan secara online akan jauh lebih terjangkau daripada membelinya secara langsung. Hanya pastikan saja Anda bisa memilih penjual online yang terpercaya, dan memiliki reputasi yang baik untuk menghindari tindak penipuan. 

Membeli perhiasan secara online ini juga biasanya akan memberikan ekstra penghematan uang kepada Anda, karena biasanya mereka sering menawarkan diskon atau promosi khusus. 

  1. Pilih Ukuran Batu Permata yang Tidak Terlalu Besar

Adanya penambahan aksen batu permata pada cincin tunangan, tentu saja akan menambahkan keindahan dan value dari cincinnya itu sendiri. Namun jika Anda ingin melakukan penghematan, sebaiknya Anda memilih cincin dengan batu permata yang berukuran kecil saja. 

Tanpa mengurangi keindahannya, Anda bisa memilih batu permata dengan setting yang bisa menciptakan ilusi lebih besar, seperti setting cluster atau halo.

  1. Pilih Band Cincin yang Tipis

Lebar pada band cincin sejatinya juga akan mempengaruhi nilai jual dari cincinnya itu sendiri. Dengan begitu, memilih band cincin yang tipis ini setidaknya bisa mengurangi biaya yang harus Anda keluarkan untuk membeli sebuah cincin tunangan. 

Itulah seputar informasi mengenai cara menghemat uang ketika akan membeli harga cincin emas tunangan. Tanpa mengorbankan makna dan kualitasnya, dengan mengikuti trik ini tentu saja Anda bisa mendapatkan cincin tunangan yang tepat. 

The Palace Jeweler, sebagai salah satu brand #NationalJeweler terbaik di dalam negeri ini, menyediakan berbagai pilihan cincin tunangan yang bisa Anda pilih. Meski harga cincin tunangannya dijual sangat #Therjangkau, untuk urusan kualitasnya sudah pasti akan tetap #Therjamin, karena sudah melewati proses quality control yang sangat baik. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.