Pengunjung Blog



Berbagai Makanan untuk Gula Darah Tinggi

Bagi setiap penderita diabetes, makanan harus dapat selalu dikontrol agar kadar gula pada darahnya tetap stabil. Ada beberapa cara untuk dapat mengontrol gula darah agar tetap stabil yakni dengan mengkonsumsi makanan untuk gua darah yang tepat.  Selain itu, olahraga dan mengatur pola hidup sehat wajib untuk dapat dilakukan. Sebagai referensi berikut akan saya paparkan beberapa jenis makanan bagi penderita diabetes agar kadar glukosa pada tubuh dapat senantiasa terkontrol:

Berbagai Makanan untuk Gula Darah Tinggi

1 . Biji-Bijian
Berbagai makanan yang berasal dari biji-bijian merupakan makanan untuk gula darah yang cocok dikonsumsi. Kategori makanan ini dapat membantu menurunkan risiko diabetes. Beberapa pakar kesehatan menyarankan agar orang dewasa dapat mengkonsumsi 3 sampai 5 porsi biji-bijian setiap harinya terutama biji gandum.

2 . Bawang Putih
Tidak sulit untuk mendapatkan bawang putih di negara kita. kategori yang satu ini memiliki bahan-bahan aktif yakni seperti diallyldisul-phode oksida dan alil propel disulfide. Jika semuanya dipadukan dengan flavonoid maka dapat memainkan perananan yang sangat penting dalam menurunkan kadar glukosa pada darah.

3 . Kayu Manis
Salah satu penelitian yang pernah diterbitkan dalam diabete care pada tahun 2003 silam berhasil menemukan bahwa dengan mengkonsumsi 1 gram kayu manis selama sekitar 40 hari setiap orang dapat mampu membantu meningkatkan glukosa darah puasa. Kayu manis dapat membantu setiap orang agar dapat menggunakan lebih sedikit glukosa dalam masakan termasuk juga pada minuman seperti kopi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.