Pengunjung Blog



Cara Pola Hidup Sehat dengan Makanan Bergizi

Ada banyak cara pola hidup sehat yang dapat kita terapkan sehari-hari, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang memiliki manfaat baik serta bagus bagi tubuh kita. Selain itu penting juga untuk kita agar dapat menghindari berbagai macam jenis makanan yang hanya akan menimbulkan berbagai macam jenis penyakit. Sebagai referensi kesehatan berikut akan saya paparkan beberapa makanan dan manfaatnya bagi tubuh kita:

Cara Pola Hidup Sehat dengan Makanan Bergizi


1 . Bayam
Tidak sulit untuk mendapatkan jenis sayuran yang satu ini, di pasar tradisional bayam bahkan dijual dengan  harga yang sangat terjangkau bagi setiap kalangan. Manfaat dari sayur hijau yang satu ini yakni mampu menutrisi jantung dengan baik, mencegah penyakit kangker ,meningkatkan memori otak atau daya ingat serta mampu membantu meingkatkan penglihatan kita.
2 . Daging Sapi Tanpa Lemak
Daging yang satu ini banyak diolah menjadi kuliner yang sangat lezat dan nikmat, akan tetapi jika kita mengolahnya dengan cara yang baik dan benar serta menghilangkan lemak jahat yang berada pada daging tersebut maka akan sangat baik bagi tubuh kita. manfaat dari daging sapi tanpa lemak bagi tubuh kita yaitu seperti kandungan zat besi yang meningkatkan metabolisme dalam tubuh, protein, omega 3 yang membantu fungsi jantung dan sebagainya.
3 . Tahu dan Tempe
Jangan memandang sebelah mata pada makanan yang satu ini, karena kandungan yang terdapat pada tahu dan tempe sangat baik untuk tubuh kita seperti berpotensi menurunkan kolesterol,  mengurangi resiko kangker, menguatkan tulang serta membantu jantung agar lebih sehat. Dengan demikian, memakan tahu dan tempe secara rutin merupakan cara pola hidup sehat yang baik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.