Pengunjung Blog



Sukiyaki dan Shabu-Shabu di Best Shabu-Shabu di Jakarta




Makanan Jepang merupakan salah satu makanan yang digemari orang seluruh dunia. Salah satu alasannya adalah karena makanan Jepang dianggap memiliki komposisi yang seimbang antara daging dengan sayuran. Banyak dari menu masakan Jepang yang terbuat dari sayuran dan daging segar. Selain itu, makanan Jepang juga seringkali disajikan dengan cara yang unik, serta varian saus yang memiliki karakter rasa yang berbeda dengan saus pada umumnya. Termasuk diantaranya adalah sukiyaki dan shabu-shabu. Dua menu ini menjadi andalan Shabu Gen Resto Jakarta. Best shabu-shabu di Jakarta ini menyajikan varian menu makanan Jepang berbahan utama beef.

Sukiyaki merupakan makanan khas Jepang berbahan utama daging yang disajikan bersama kuah panas. Lalu apa sih bedanya sukiyaki dengan shabu-shabu?. Perbedaan keduanya terletak pada cara memasak dan penyajiannya. Ada dua cara penyajian sukiyaki. Dua cara penyajian ini berasal dari dua daerah berbeda di Jepang, yang juga merupakan asal dari sukiyaki. Sukiyaki yang berasal dari daerah Kansai dimasak dengan menggunakan bumbu kecap asin dan gula pasir. Sukiyaki dimasak dengan lebih dulu memasukkan lmak sapi yang telah dicairkan ke dalam panci berisi kuah, baru kemudian memasukkan irisan beef. Sedangkan sukiyaki yang berasal dari daerah kanto dimasak dengan saus warishita. Cara memasaknya adalah dengan lebih dulu mendidihkan saus warishita dalam kuah kemudian baru memasukkan bahan yang lain. Sukiyaki biasanya disajikan bersama tofu, jamur-jamuran, atau menu pendamping yang terbuat dari rumput laut.

Komposisi sukiyaki dan shabu-shabu memang hampir sama, yaitu terdiri dari irisan daging, sayuran , serta saus dan kuah panas. Namun pada shabu-shabu, irisan daging sapi hanya dicelupkan saja ke dalam kuah panas yang berisis sayuran, tidak dimasak bersamaan. Irisan daging dicelupkan selama beberapa detik, kemudian dimakan bersama saus khas Jepang. Daging sapi yang digunakan dalam shabu-shabu pun jenis yang lebih khusus seperti sirloin, wagyu atau ribeye. Di best shabu-shabu di Jakarta, Anda bisa mendapatkan beef premium untuk keduanya baik sukiyaki maupun shabu-shabu.
Diberdayakan oleh Blogger.