Pengunjung Blog



Cara Terbaru Mengatasi Ketombe


Cara menghilangkan ketombe sebenarnya tidaklah susah karena ada beberapa cara yang alami yang bisa kita gunakan untuk dapat menghilangkan ketombe. Kita tidak perlu repot-repot, apalagi sampai harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk dapat membeli produk-produk perawatan untuk menghilangkan ketombe yang banyak dijual di pasaran karena ternyata bahan-bahan alami yang ada di rumahan dengan harga yang murah meriah seperti garam, lidah buaya dan juga yang lainnya sangat ampuh untuk dapat menghilangkan ketombe dengan cepat dan tentunya sangat aman. Sebelum kita membahas Bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami maka sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab rambut yang berketombe.

Salah satu penyebab mengapa ketombe berada pada kulit kepala kita yaitu karena kebiasaan malas untuk dapat mencuci rambut. Seseorang yang tidak pernah mencuci rambutnya secara teratur maka akan menyebabkan kotoran ataupun debu menjadi menumpuk pada rambut yang kemudian lama-kelamaan akan timbul ketombe. Perubahan cuaca yang tidak menentu juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe di rambut kita. Oleh karena itu usahakan agar kita selalu memperhatikan kebersihan rambut dan juga kebersihan kulit kepala agar ketombe tidak akan mudah muncul pada rambut kita meskipun cuaca yang tidak menentu. Penyebab yang lainnya yaitu dikarenakan kekurangan asupan gizi. Seseorang yang kekurangan asam lemak esensial, vitamin B6 dan juga kekurangan selenium sangat rentan ketombe. Jadi pasti kan lah bahwa kebutuhan gizi kita terpenuhi setiap harinya agar tubuh tetap sehat dan kita pun terhindar dari ketombe.

Menghilangkan ketombe secara alami yaitu dengan menggunakan daun pandan. Jika biasanya daun pandan ini selalu digunakan untuk penyedap ataupun pewangi masakan tetapi kali ini kita bisa memanfaatkan daun pandan ini untuk dapat menghilangkan ketombe. Cara mengaplikasikannya sangatlah mudah yaitu pertama-tama kita tumbuk ataupun blender terlebih dahulu beberapa lembar daun hingga halus jangan lupa kita menambahkan dengan 1 gelas air putih. Setelah daun pandan halus, peras dan saring ramuan tersebut kemudian baru di oleskan pada seluruh rambut kita. Berikan pijatan yang lembut pada rambut kita dan kemudian setelah itu bungkuslah rambut kita dengan menggunakan handuk. Biarkan selama 1 jam, setelah itu barulah dibilas dan dicuci dengan menggunakan air bersih dan juga menggunakan shampo Clear
Diberdayakan oleh Blogger.