Pengunjung Blog



Pentingnya Buah – Buahan Untuk Ibu Hamil


Seorang ibu yang sedang mangandung calon bayi tentunya harus menjaga janinnya agar tetap sehat hingga terlahir nanti. Ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh ibu hamil yaitu dengan melakukan aktivitas ringan seperti jalan, jalan, olahraga ringan dan lain sebagainya.

kehamilan tentunya bukan menjadi alasan untuk bermalasaan, jika bermalas – malasan pastinya akan sulit pada saat proses persalinan maka dari itu lakukanlah beberapa aktivitas yang ringan, selain itu dalam hal makanan, ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan salah satunya adalah buah – buahan yang baik untuk ibu hamil. Kita pastinya sudah tahu bahwa buah – buahan sangat bagus bagi kesehatan terutama untuk ibu hamil. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa buah – buahan yang dapat di konsumsi, hal ini sangat penting sekali bagi ibu hamil.

1 . Jambu Biji
Terkadang jambu merupakan buah – buahan yang enak namun ada juga hal yang tidak disukai karena biji di dalam jambu tersebut, walaupun demikian buah jambu ini merupakan buah – buahan yang baik untuk ibu hamil karena memiliki kandungan vitamin c dan a, selain itu mengandung serta serta kalium dan fosfor. Jambu biji ini biasanya di konsumsi dengan cara diolah menjadi jus atau dimakan langsung. selain itu buah jambu ini dapat menangkal radikal bebas yang akan menyebabkan keterlambatan perkembangan janin.

2 . Mangga
Untuk yang selanjutnya adalah buah mangga. Buah mangga ini mengandung kalium serta kaya akan vitamin A dan C . nah kalium dalam buah mangga ini dapat membantu tekanan darah dan cairan dalam tubuh agar tetap terjaga. selain itu vitamin A dapat berfungsi sebagai antioksidan yang akan membantu sistem kekebalan tubuh, sistem saraf dan penglihatan pada calon bayi, untuk vitamin C nya sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. Selain itu mangga juga kaya akan serat sehingga dapat mencegah terjadi konstipasi atau sembelit.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.