Pengunjung Blog



Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal Dengan Bahan-Bahan Alami


Penggunaan bahan alami sebagai obat maupun untuk pencegahan dirasa lebih aman mudah untuk didapatkan, salah satunya Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal dengan menggunakan bahan-bahan alami dari alam, seperti jeruk nipis, lidah buaya, pepaya, dan bahan-bahan herbal lainnya. Tentu cara pengolahannya pun cukup mudah dan bisa Anda lakukan di rumah untuk melakukan perawatan tersebut secara alami dan aman. 

Dalam menggunakan bahan alami, Anda harus rutin dan sabar menggunakannya, karena prosesnya tidak begitu cepat dan membutuhkan waktu cukup lama dibandingkan dengan produk dari pabrikan. Meskipun begitu, menggunakan bahan alami lebih aman dan hasilnya pun cukup memuaskan.

Berikut ini ada beberapa bahan herabal atau bahan alami yang bisa digunakan untuk Anda coba di rumah mengatasi kulit kepala gatal:

1. Lidah buaya

Dengan menggunakan lidah buaya maka kulit kepala terasa lebih sejuk dan dapat meringankan iritasi pada kulit. Ambil bagian lendir lidah buaya, lumati sampai halus, kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh kemudian diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

2. Jeruk nipis dan garam

Cara ini pun bisa Anda lakukan dengan memeras jeruk nipis atau bisa juga menggunakan jeruk lemok, tambahkan garam secukupnya, aduk agar semua bahan tercampur. Oleskan secara perlahan sambil di pijat lembut di kulit kepala, diamkan kurang lebih 30 menit, bilas dengan air bersih. Dengan cara ini Anda harus menahan rasa perih di kulit kepala karena kandungannya sedang bekerja dan meresap kedalam kulit.

3. Daun mint

Rebusan daun mint dapat mengatasi ketombe dan menjadikan kulit kepala terasa lebih segar. Caranya dengan merebus daun mint secukupnya, kemudian gunakan untuk keramas. Lakukan seminggu 3 sampai 4 kali untuk hasil maksimal.

4. Menggunakan shampo anti ketombe 

Yaitu Clear Superfresh Apple Shampo yang mengandung Nutrium 10, vitamin, mineral, perpaduan nutrisi serta ekstrak buah apel hijau yang memberikan nutrisi pada rambut serta kulit kepala dan memberikan kesegaran alami Green Apple.

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan alami atau juga bisa menggunakan produk shampo terbaik dari Clear Superfresh Apple yang harum dan menyegarkan kulit kepala secara menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.