Pengunjung Blog



Yuk, Simak Perkembangan Bayi 4 Bulan Yang Cerdas!

Setiap bayi tentu akan mengalami masa pertumbuhan dan juga perkembangannya berdasarkan usia. Hal ini dapat dilihat ketika bayi berusia 4 bulan yang dapat melakukan berbagai kegiatan yang mendukung untuk perkembangannya. Perkembangan bayi 4 bulan dapat melewati berbagai tahapan yang mendukung untuk pertumbuhan serta mampu melatih kemampuan motorik dan juga kemampuan berbicaranya.


Memasuki usia 4 bulan tentu bayi akan mengalami berbagai perubahan seperti halnya bayi akan dapat bergerak-gerak sebagai tanda melatih kemampuan motoriknya. Selain itu, baik juga akan mulai berceloteh sehingga mampu meningkatkan kemampuan berbicaranya yang lebih baik. Pada usia 4 bulan ini, baik tentu cenderung akan lebih aktif sehingga membutuhkan popok yang sesuai untuk mendukung pertumbuhannya sehingga terhindarnya risiko dari ruam popok. 


Hal ini tentu harus menjadi perhatian khusus ketika memilih popok sehingga bayi akan tetap merasakan nyaman. Popok dari MAKUKU menjadi popok yang paling direkomendasikan untuk bayi berusia 4 bulan karena memiliki daya Serap yang tinggi sehingga membuatnya lebih aman dan nyaman ketika digunakan oleh bayi. Popok dari MAKUKU juga menjadi popok pilihan terbaik. 


Pada usia yang keempat bulan ini juga, bayi akan mengalami pencapaian yang lebih baik seperti halnya memiliki berat badan yang optimal sehingga pertumbuhannya akan lebih meningkat. Namun, terdapat beberapa ciri yang menjadikan bayi lebih cerdas pada usia yang ke-4 bulan tersebut, yaitu:


Lebih Aktif


Bayi akan cenderung lebih aktif pada masa pertumbuhan di usia 4 bulan tersebut. Bayi dapat menggerak-gerakkan kaki dan juga tangannya sehingga membuat pergerakannya menjadi lebih aktif. Selain itu, bayi juga akan mengalami peningkatan dalam kemampuan motoriknya sehingga akan berdampak baik untuk pertumbuhannya.


Mulai Bisa Berkomunikasi


Pada usia 4 bulan juga bayi akan mulai bisa untuk berkomunikasi dengan kata-kata sederhana yang mampu diucapkannya. Bayi biasanya melihat pergerakan bibir dari kedua orang tuanya sehingga secara perlahan mulai mengikuti dan mulai bisa berkomunikasi. Hal ini menjadikan kemampuan berbicaranya menjadi lebih optimal dan dapat terus ditingkatkan dengan sering mengajaknya berbicara.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.