Pengunjung Blog



Tips Memilih Oli Mobil

Asuransi mobil memungkinkan Anda untuk mengajukan klaim atau ganti rugi atas segala risiko yang terjadi kepada Anda sebagai pemegang polis. Salah satu klaim yang bisa Anda dapatkan yang sesuai dengan pertanggungan yang Anda pilih adalah mendapatkan pelayanan di bengkel rekanan.

Beberapa produk dan perusahaan asuransi mengcover perawatan mobil. Anda bisa mendapatkan mengajukan klaim untuk perawatan mobil ataupun karena kecelakaan termasuk penggantian oli, bergantung kepada perusahaan dan klausul yang tertera pada polis, sebab bisa saja klaim Anda dibayar penuh, sebagian, atau bahkan tidak mendapatkan pertanggungan sama sekali.
Tips Memilih Oli Mobil

Untuk mendapatkan hasil terbaik, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa poin berikut ini sebelum membeli dan menggunakan oli untuk mobil Anda.


  1. Tentukan kebutuhan Anda berdasarkan spesifikasi mesin dan bahan bakar mobil Anda.
  2. Kenali tingkat kekentalan oli yang dilambangkan dengan kode oli, yakni SAE (Society of Automotive Engineers). Standar SAE oli berkisar pada angka 40-50.
  3. Oli memiliki kode yang melambangkan kualitasnya yang diterbitkan oleh API (American Petroleum Institute) berdasarkan tahun dan jenis mesin. Lambang-lambang tersebut antara lain: CC sampai dengan CI-4 untuk mobil diesel dan SC sampai dengan SM untuk mobil yang menggunakan BBM jenis bensin.


Oli atau pelumas mobil yang Anda gunakan berguna untuk meningkatkan performa mobil Anda. Performa mobil yang baik mengurangi potensi yang membahayakan yang merupakan salah satu risiko yang umumnya dicover oleh asuransi mobil.
Diberdayakan oleh Blogger.