Pengunjung Blog



3 Makanan Tinggi Protein Ini Sangat Baik Dikonsumsi Tubuh

Makanan empat sehat lima sempurna seyogianya harus menjadi kebutuhan utama tubuh kita sehari-hari. Kandungan gizi dan nutrisi yang didapatkan dari makanan tersebut akan sangat membantu proses metabolisme dalam tubuh yang akan berdampak pada perkembangan sistem dan sel-sel dalam tubuh sehingga mempunyai fungsi yang lebih optimal. Dengan makanan tinggi protein yang kita makan sehari-hari, tubuh akan mendapatkan kalori yang cukup yang akan membuat tubuh mempunyai kondisi yang maksimal dan tentunya lebih sehat. Makanan dengan kandungan protein yang sangat tinggi yang mudah kita dapatkan sehari-hari dengan mudah sudah seharusnya kita tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkannya sehingga kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh kita tetap memadai karena memang tubuh ini perlu makanan yang layak dari segi kandungan gizi dan nutrisinya.

http://esquerda-monarquica.blogspot.com/

Makanan tinggi protein sangat baik dikonsumsi bagi seseorang yang sedang melaksanakan program diet. Kelebihan kolesterol dalam tubuh yang mengkibatkan obesitas dan dapat memicu penyakit lain yang lebih membahayakan, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi maka tubuh akan merasakan kenyang lebih lama sehingga tidak makan lagi dalam waktu-waktu tertentu. Makanan yang mengandung protein yang tinggi di bawah ini sangat baik jika anda dalam masa diet, yaitu :
1. Ikan yang segar
Setiap orang sudah sangat mengetahui bahwa ikan memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Selain protein tentunya ikan ini mempunyai kolesterol tetapi masalah kolesterol ini tidak perlu dikhawatirkan karena merupakan lemak yang rendah. Ada lagi ikan segar lain seperti tuna dan salmon yang mempunyai kolesterol yang tinggi tetapi kolesterol tersebut sangat baik bagi tubuh, kolesterol tersebut adalah lemak tak jenuh atau omega 3.
2. Susu
Protein yang berkualitas tinggi dapat anda dapatkan dari susu segar. Kandungan protein dalam susu memang tidak sebesar sumber makanan lain, tetapi susu mempunyai protein yang mampu menjaga tubuh menjadi lebih prima dan asam amino yang terkandung dalam protein susu ini sangat dibutuhkan oleh tubuh.
3. Tahu
Makanan ini sangat disukai oleh masyarakat. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini mempunyai kandungan protein yang sangat baik bagi tubuh. Tahu menjadi makanan dengan kadar protein yang baik bagi tubuh yang dapat anda pilih selain makanan lain yang mempunyai protein yang sama.

Itulah tiga sumber makanan yang mengandung protein yang sangat baik jika dikonsumsi secara terus menerus setiap hari agar kebutuhan protein dalam tubuh menjadi lebih seimbang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.