Pengunjung Blog



Jual Barang Bekas Online? Apa Bisa Laku?

Menjual barang bekas secara online? Apa bisa laku terjual? Mungkin itulah pertanyaan yang ada dibenak anda ketika berbicara tentang menjual barang bekas. pertanyaan tersebut dapat muncul mengingat berjualan di internet tidak seperti berjualan barang secara langsung. Tentu saja kita tidak bisa langsung memeriksa barang yang dijual, apalagi barang tersebut dalam keadaan bekas. akan tetapi, pamor orang – orang dalam cara membuat toko online tidak pernah sepi, melainkan kemudahan – kemudahan yang bisa didapat dengan menjual barang secara online. Meskipun demikian, keraguan pasti selalu dimiliki calon pembeli barang di internet, terutama jika barang tersebut merupakan barang bekas.

Jika anda merupakan seorang calon pembeli barang bekas, untuk menenangkan diri anda dalam memilih barang berkualitas, anda bisa langsung mengunjungi situs tertentu yang sudah terpercaya dalam menjual barang – barang bekas. ada banyak perusahaan cara membuat toko online dan sudah mengiklankan situs mereka dalam berbagai media. Selain itu, saat anda akan membeli barang bekas, pastikan jika situs penjualan tersebut mencantumkan nomor telepon atau email yang bisa memberikan respon cepat, sehingga anda dapat bertanya jawab dengan admin situs itu. Pastikan juga jika situs penjualan tersebut memberikan jaminan uang kembali jika barang yang anda beli tidak sesuai dengan apa yang mereka iklankan.

Jual Barang Bekas Online? Apa Bisa Laku?


Sebaliknya, jika anda merupakan orang yang akan menjual barang bekas secara online, anda wajib mencantumkan kondisi barang terbaru dalam bentuk foto. Jika perlu, anda juga bisa menambahkan kondisi barang dalam bentuk video. Jangan lupa untuk menjelaskan detail barang dengan kalimat yang jelas dan tidak menutup – nutupi. Misalnya, jangan bilang jika kamera yang akan anda jual masih sangat mulus padahal kenyataanya ada sedikit goresan pada bodinya. Katakan saja yang sejujurnya tentang kondisi barang anda. kemudian, cantumkan nomor telepon atau email yang bisa dihubungi calon pembeli agar anda bisa bernegosiasi atau melakukan tanya jawab dengan calon pembeli. Terakhir, berikan harga yang sesuai. Jangan mematok harga yang persis sama dengan barang baru karena pembeli pasti akan lebih memilih barang baru.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.