Pengunjung Blog



Panel Listrik dan Juga Komponen-Komponennya

Toko-toko instalasi listrik banyak yang jual panel listrik dengan berbagai merek, akan tetapi jika anda menginginkan mendapatkan panel listrik dengan kualitas yang bagus dan juga tahan lama, maka anda bisa memilih panel listrik Egatek. Produk panel listrik yang satu ini sudah banyak dijual di pasaran. Selain anda bisa mendapatkannya secara offline di beberapa toko instalasi listrik terdekat, anda juga bisa mendapatkan produk panel listrik Egatek secara online di beberapa toko online.

Untuk memasang panel listrik Egatek, maka anda bisa memasangnya dengan menggunakan jasa teknisi instalasi listrik karena dengan begitu panel listrik yang dipasang bisa terpasang dengan benar. Kemudian dengan menggunakan jasa teknisi instalasi listrik, ketika terdapat salah satu komponen panel listrik, maka teknisi akan mengetahuinya dan segera memperbaiki ataupun juga menggantinya dengan komponen panel listrik yang baru. Karena selain panel listrik yang dijual, terdapat pula beberapa toko yang jual panel listrik berupa cadangan komponen-komponen panel listrik.

Anda penasaran dengan komponen-komponen apa saja yang harus berada di sebuah panel listrik, berikut ini merupakan komponen-komponennya. Untuk komponen yang pertama yaitu MCB atau Miniature circuit board yang berfungsi sebagai switch pembatas arus listrik. komponen panel listrik yang satu ini terbatas pada arus listrik yang kecil. Untuk komponen panel listrik yang kedua MCCB, komponen panel yang satu ini berfungsi seperti MCB akan tetapi arus listriknya lebih besar dibandingkan dengan MCB. Untuk komponen panel listrik yang ketiga yaitu GFCI. Komponen panel listrik yang satu ini berfungsi sebagai pemantau listrik secara rinci. Sehingga ketika terjadi kerusakan misalnya terdapat kabel yang terkelupas, maka akan terdeteksi dengan segera. Untuk komponen panel listrik yang keempat yaitu grounding. Komponen panel listrik yang satu ini memiliki fungsi sebagai pengaman listrik. untuk komponen listrik yang kelima yaitu CT. komponen panel listrik yang satu ini memiliki fungsi sebagai penurun arus. Komponen yang satu ini memiliki bentuk seperti cincin, selain itu juga terbuat dari bahan baja ataupun juga metal.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.