Pengunjung Blog



Alternatif Belanja Masyarakat Bandung

Siapa sih orang atau keluarga yang tidak membutuhkan sembilan bahan pokok. Dapat dipastikan tidak ada orang yang bisa bertahan hidup tanpa keberadaan sembilan bahan pokok (sembako) atau barang-barang kebutuhan pokok lainnya ini. Beras, sagu dan jagung, gula pasir, sayur-sayuran dan buah-buahan, daging sapi, ayam dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, gas elpiji dan garam beryodium dan bernatrium merupakan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan setiap hari. 

Bisa dibayangkan seperti apa jadinya jika ketersediaan barang-barang itu terganggu atau harganya membumbung tinggi, dapat dipastikan kondusifitas sebuah negara pun akan terganggu. Bangsa Indonesia memiliki pengalaman pahit mengenai hal ini tatkala krisis moneter terjadi yang mengakibatkan harga-harga barang-barang kebutuhan sehari-hari ini menjadi tidak bisa dikendalikan. Oleh karena itu ketersediaan dan keterjangkauan harga barang-barang kebutuhan sehari hari ini bisa menjadi indeks kemakmuran sebuah negara.

Mengingat pentingnya ketersediaan barang-barang ini, bisnis kebutuhan sehari-hari ini semakin subur. Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam usaha barang-barang kebutuhan rumah tangga ini. Mulai dari pertokoan besar, grosir, hingga toko kecil atau kios. Bisnis yang bergerak dalam barang-barang rumah tangga ini ternyata tidak hanya dilakukan secara konvensional. Saat ini tren bisnis ini bisa dilakukan juga secara online. Perusahaan konvensional pun tidak ingin kalah untuk beradaptasi untuk memasarkan produknya secara online. Khusus masyarakat Bandung dan sekitarnya, grocery online Bandung hadir sebagai tempat atau pusat berbelanja barang kebutuhan sehari-hari secara online.

Berbelanja melalui layanan seperti grocery online Bandung menjadi tren yang sangat positif untuk menjamin ketersediaan barang-barang kebutuhan sehari-hari masyarakat. Dengan hadirnya layanan tersebut. Berarti pembeli tidak perlu lagi direpotkan dengan mendatangi toko, mengantri di kassa atau melihat hiruk pikuk orang yang berbelanja. Prinsip kemudahan, kepraktisan dan kenyamanan merupakan tujuan utama dari adanya layanan online. Dengan beraktivitas secara online secara tidak langsung pembeli bisa hemat waktu dan tenaga karena tidak usah bertatap muka atau mendatangi tempat perbelanjaan karena setelah bertransaksi barang-barang pesanan pun akan diantarkan ke rumah si pemesan.
Diberdayakan oleh Blogger.