Pengunjung Blog



Drama Korea Jewel in the Palace

esquerda-monarquica.blogspot.com - Drama korea mulai popular dan namanya mulai melambung tinggi sejak banyaknya stasiun televisi yang menayangkan drama korea. Salah satunya melalui penayangan drama korea yang Jewel in the Palace. Peminat drama korea ini tentu tidak akan melupakan drama korea yang satu ini. Melalui film tersebut penonton dapat mempelajari budaya asing. Hal tersebut tercermin dari kebudayaan tempat yang dijadikan setting pada film tersebut serta suasana serta bahasa yang digunakannya. Film sebagai satu bentuk karya seni lahir berdasarkan budaya yang ada di sekitar lingkungan penulis naskah film tersebut. Begitu pula dengan kehadiran film yang berjudul Jewel in the Palace yang sangat kental akan kebudayaan.

Film Jewel in the Palace ini merupakan serial drama tahun 2003 yang diproduksi oleh saluran TV MBC Korea selatan. Pada drama korea ini diceritakan catatan sejarah dinasti joseon yang berpusat pada Jang geum. Jang geum merupakan seorang dokter kerajaan perempuan pertama dari dinasti Joseon di Korea. Tema utama pada film ini adalah kegigihan serta gambaran tentang budaya korea yang tradisional. Tradisional dalam hal ini termasuk di dalamnya berkenaan dengan makanan dan obat – obatan yang digunakan di istana kerajaan korea.
Drama Korea Jewel in the Palace

Drama korea ini sudah tidak ditayangkan di bioskop maupun di saluran televisi. Akan tetapi, penonton penggila film Jewel in the Palace ini dapat download di berbagai situs yang menyediakan berbagai movie di dalam subjek pencariannya. Selain itu, diakibatkan film ini diproduksi di Korea, sehingga pasti menggunakan bahasa korea. Maka para pecinta dari Indonesia atau dari negara lain yang tidak memahami bahasa korea dapat mengunduh subtitle pada situs tubeplus, sehingga penonton dapat mengalih bahasakan bahasa korea ke dalam bahasa yang dipahaminya. Film yang kaya akan nilai sejarah dan nilai – nilai budaya ini patut ditonton. Selain menambah wawasan akan berbagai kebudayaan di belahan bumi Allah yang lain, juga dapat menciptakan berbagai motivasi dengan kegigihan yang ditunjukkan oleh sosok Jang geum dalam tokoh film Jewel in the Palace ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.