Pengunjung Blog



Jenis Masakan Nusantara yang Banyak Diminati

Kuliner di negara kita terbilang sangat banyak sekali terlebih di beberapa daerah memiliki ke khasan masing-masing dalam mengolah makanan. Hal tersebut menjadikan masakan nusantara semakin kaya akan rasa dan pilihan. Jumlah kuliner yang berada di negara kita tidak terbilang sekali banyaknya bahkan bisa mencapai angka ribuan jenis yang diolah baik untuk jenis makanan yang digunakan sebagai lauk pelengkap nasi maupun berbagai olahan kue-kue tradisional yang sanpai saat ini masih banyak diminati oleh seluruh lapisan masyarakat. 



Berikut ini akan saya paparkan beberapa jenis masakan daerah yang sampai saat ini masih banyak sekali diminati oleh berbagai lapisan masyarakat:

1 . Masakan Padang

Masakan nusantara yang satu ini merupakan salah satu jeni kuliner yang memiliki ciri khas tersendiri. Ada banyak sekali jenis masakan padang yang saat ini masih disukai oleh banyak orang. Salah satu yang paling populer adalah rendang yang merupakan sebuah kreasi masakan daging dengan bumbu yang gurih dan lezat. Khas dari maskan padang ini adalah rasanya yang tidak lepas dari pedas. Selain rendang ada berbagai jenis lainnya yang banyak disukai oleh masayarakat kita pada umumnya. Tidak sulit untuk mencari atau membeli jenis kuliner yang satu ini karena rumah makan padang terdapat di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

2 . Masakan Khas Jawa

Kuliner yang satu ini merupakan jenis kuliner yang tak kalah menarik untuk dicoba. Berbeda dengan padang, kuliner khas Jawa tidak terlalu mengandalkan rasa pedas pada bumbunya. Beberapa jenis kuliner khas Jawa yang sampai saat ini masih banyak digemari oleh kebanyakan orang diantaranya seperti Sate khas Madura, Gulai, Gudeg dan beberapa jenis kuliner lainna yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, mudah juga untuk kita dalam mencari maupun membuatnya sendiri di rumah.

Bagi anda yang saat ini membutuhkan sebuah referensi masakan nusantara untuk dibuat sendiri di rumah, kini anda bisa langsung mengakses situs Nestle yang menyediakan berbagai informasi berbagai jenis masakan khas dari negara kita sendiri untuk anda buat sendiri di rumah lalu menyajikannya pada keluarga tercinta.
Diberdayakan oleh Blogger.