Pengunjung Blog



Mendidik Di Masa Tumbuh Kembang Anak

Setiap orang mengalami masa kanak kanak dimana pada saat itu semua yang didapatkan akan menjadi modal awal dalam perkembangan di masa depannya apak itu baik ataukah buruk tergantung dari didikan dan pengajaran dari orang tuanya sebagai pelindung, penasehat dan pendidik anak yang sangat berpengaruh. Ada istilah yang sering digunakan kebanyakan orang ketika melihat perilaku seorang anak yang beranjak remaja memperlihatkan tidak sopan dan berprilaku jelek di cap sebagai “akibat salah didikan orang tua”. 


Sepertinya ini bisa saja dibenarkan sebab tidak semua yang berperilaku itu karena orang tua salah dalam mendidik, namun setiap salah mendidik pasti akan berdampak tidak bagus bagi anak terutama ketika salah mendidik di masa tumbuh kembang anak. Dalam waktu yang begitu singkat bagi orang tua dalam mendidik anak supaya bisa tumbuh menjadi anak yang baik, maka salah satu upaya untuk membuka fikiran anak atau bisa merangsang anak menjadi anak yang bisa bersosialisasi adalah dengan mengajaknya berbincang bincang dengan orang tuanya.

Dengan cara memancing dengan pertanyaan tentang sesuatu yang telah dilakukan anak atau tentang hal yang dia sukai lalu ajak ngobrol hingga ank sedikit demi sedikit mengungkapkan apa yang ada dalam fikirannya, serta yang paling penting adalah jangan memotong dan mematahkan pernyataan anak, biarkan saja semua dia ketika bertutur kata. Apa bila ada yang tidak bagus atau kurang pas dalam ungkapannya maka anda memberi penjelasan kepada anak di akhir setelah anak beres berbicara, misalnya anak membicarakan kesalahan temannya atau saudaranya biarkan saja anak menuturkan semuanya, tetapi setelah beres kita orang tua memberikan penjelasan tentang tidak baiknya membicarakan sesuatu yang tidak baik melalui kata kata yang bisa dan mudah difahami anak.

Ini pastinya akan menyulitkan bagi para orang tua yang baru memiliki satu anak, sebab tidak pengalaman apalagi jauh dengan orang tua kita sebagai tempat belajar mendidik anak. Tetapi dengan sendirinya akan ketemu mana yang harus dilakukan kepada anak atau tidak. Dengan meminum susu dancow setiap hari dan setiap pagi maka anak akan tumbuh dengan sangat sehat sekali.
Tumbuh kembang anak akan menjadi lebih pesat bila hal ini dilakukan orang tuanya, untuk lebih mendalami hal ini anda bisa berkunjung ke dancow.co.id situs tempat mendidik anak.


Diberdayakan oleh Blogger.