Pengunjung Blog



Pilihlan Cermat Makanan Anak 1 Tahun

Usia satu tahun merupakan masa transisi, di mana pada usia ini si kecil mengalami pertumbuhan yang cukup pesat pada organ-organ tubuhnya. Agar pertumbuhan si kecil dapat berjalan dengan maksimal, dan sesuai dengan fungsi perkembangannya. Maka anda sebagai orang tua haruslah ikut mendukung hal ini terjadi, yakni dengan memberikannya asupan makanan yang bergizi, kemudian memberikan pula stimulasi yang tepat, dan lain sebagainya. Berbicara mengenai pemberian asupan makanan anak 1 tahun, nampaknya anda harus cukup banyak mengetahui jenis-jenis makanan yang cocok untuk mereka. Bukan hanya sekedar lezat saat melewati lidah, pun mampu menunjang pertumbuhan serta perkembangannya.

Dengan kata lain, makanan anak 1 tahun yang anda berikan kepada si kecil, cukup berpengaruh terhadap tumbuh kembang mereka. Setiap nutrisi yang terdapat dalam makanan, kemudian akan diserap oleh tubuh si kecil, sehingga setiap anggota tubuh dapat berfungsi dengan normal. Tak jarang kita jumpai anak-anak yang mengalami keterlambatan, baik dalam berjalan, berbicara, dan lain sebagainya. Hal ini terjadi salah satunya disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi serta berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karenanya, berikanlah si kecil pelayanan yang terbaik. Tak cukup pula makanan, namun dekapan kasih sayang anda sebagai orang tua.

Dalam memberikan makanan anak 1 tahun, pastikan untuk memilihnya dengan cermat. Jangan sampai makanan yang dikonsumsi si kecil, justru memberikan dampak yang kurang baik.
Pililah makanan yang mudah dicerna. Mengingat sistem pencernaan si kecil, yang belum berfungsi secara sempurna. Sehingga haruslah diberi asupan makanan secara bertahap. Karena sebelumnya terbiasa dengan air susu ibu, maka selanjutnya anak diberikan makanan dalam bentuk cukup cair, seperti bubur.

Pilihlah makanan yang mengandung nutrisi serta kaya akan vitamin. Karena vitamin tidak dapat diproduksi di dalam tubuh, sehingga untuk tetap mencukupi kebutuhan vitamin. Si kecil harus diberikan makanan kaya vitamin, hal ini dilakukan untuk membantu mengoptimalkan kerja setiap organ tubuh anak.
Diberdayakan oleh Blogger.