Pengunjung Blog



Berbagai Penyebab Ketombe Yang Perlu Anda Ketahui


Banyaknya ketombe di rambut bagi sebagian besar orang telah menjadi masalah yang harus segala diselesaikan, apalagi bagi mereka yang mengutamakan akan penampilan tentu dengan masalah ketombe dapat menjadi penyebab kurangnya rasa percaya diri. Ketombe sendiri merupakan serpihan putih atau kuning dari rambut dari sel-sel kulit kepala yang mati, biasanya sering juga disertai dengan rasa gatal yang mengganggu. Oleh sebab itu mengetahui tentang berbagai macam penyebab ketombe dapat menjadi hal yang bak guna mencegah ketombe yang datang mengganggu.

Mengetahui akan penyebab ketombe yang datang tentu akan berdampak pula pada kenyamanan anda dalam melakukan aktivitas sehari-sehari, selain itu rambut yang tanpa ketombe akan lebih membuat anda lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Dan untuk lebih mengetahui tentang apa saja yang menjadi penyebab ketombe berikut ini diantaranya.

Rambut yang kotor. Rambut yang kotor bisa disebabkan karena berbagai hal seperti terkena polusi udara, terkena debu, dan lain sebagainya. Jika terus dibiarkan hal ini dapat membuat tampilan rambut menjadi kusam apalagi jika anda jarang mencucinya tentu menjadi tempat yang nyaman untuk munculnya ketombe.

Tata cara menata rambut atau menggunakan produk-produk rambut. Menggunakan berbagai macam produk rambut seperti untuk mengecat, produk styling, dan yang lainnya ditambah dengan penataan rambut yang beraneka ragam dapat membuat kerusakan pada rambut seperti kering, rontok, atau patah-patah. Selain itu dampak lainnya juga bisa menyebabkan kepada rambut yang mudah berketombe.

Penggunaan shampo anti ketombe yang salah dan berganti-ganti. Penggunaan shampo anti ketombe yang bain tentunya harus cocok dengan bagaimana keadaan kulit kepala anda, sehingga saat digunakan dapat menghilangkan berbagai masalah ketombe di kulit kepala anda. akan tetapi pada penggunaan shampo yang tidak bersih dalam membilasnya atau kurang cocok justru dapat terjadi sebaliknya karena bisa mendatangkan ketombe baru.

Faktor cuaca. Faktor cuaca yang datang misalnya pada saat adanay udara kering akan lebih memudahkan ketombe bermunculan. Selain itu pada cuaca dingn atau adanya musim dingin yang kering juga bisa berdampak pada ketombe yang datang.
Diberdayakan oleh Blogger.