Pengunjung Blog



Cara Memilih Tempe Yang Bagus Ala Produk Indofood


Tempe merupakan salah satu makanan yang berasal dari Indonesia. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini menjadi salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Makanan dari kedelai yang sangat sederhan rupanya selain enak juga memiliki kandungan protein dan nutrisi lainnya yang sangat baik untuk mencukupi kebutuhan gizi. Tidak heran apabila banyak masyarakat Indonesia baik dari kalangan bawah hingga kalangan menengah atas pun yang memasak tempe untuk dikonsumsi sehari-hari. 

Meskipun demikian, tahukah bunda bahwa di dalam memilih tempe untuk selanjutnya dimasak, ada tips-tips dalam memilih tempe yang bagus yang harus bunda ketahui. Bunda perlu mengetahui tempe yang bagus dan berkualitas. Oleh karenanya, di sini kami akan berikan informasi tentang bagaimana cara memilih tempe yang bagus dan berkualitas ala produk indofood. Yuk, simak informasinya berikut ini.

Cara memilih tempe yang bagus dan berkualitas yang pertama adalah pastikan bahwa tempe tersebut memiliki tekstur yang seragam yaitu lembut dan kedelainya rapat dan menyatu antara yang satu dengan yang lainnya. Kedua, tempe yang bagus akan dilapisi dengan jamur yang berwarna putih sebagai akibat dari fregmentasi. Tempe yang memiliki warna lapisan putih dapat dikatakan bagus karena artinya tempe tersebut sudah matang dan siap untuk dimasak. Ketiga, tempe yang bagus memiliki tekstur yang rengkap sehingga ketika dipotong atau diiris, tempe tersebut tidak hancur. Keempat, tempe yang bagus akan memiliki aroma yang khas saat digoreng. Hal ini juga dapat membedakan mana tempe yang masih segar dan mana tempe yang sudah berbau apek.

Nah, setelah bunda mengetahui bagaimana cara memilih tempe yang bagus dan berkualitas, kini bunda harus lebih teliti dan selektif dalam memilih tempe untuk dimasak. Nah, selain memberikan informasi tentang cara memilih tempe yang bagus ala produk indofood, kami juga akan memberikan rekomendasi untuk menggoreng tempe dengan bumbu racik tempe goreng yang diproduksi oleh NICI dimana bumbu tersebut dibuat dengan menggunakan rempah-rempah asli sehingga citarasanya kuat dan pas dengan lidah masyarakat Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.