Pengunjung Blog



Beberapa Jenis Crane

Pada sebuah lokasi konstruksi biasanya akan anda temukan satu atau beberapa tower yang berbentuk melintang di bagian atasnya. Apakah anda tahu benda apakah itu? Benda itu bernama crane tepatnya tower crane. Tower crane ini memiliki banyak manfaat pada saat proses pembangunan berlangsung. Tower crane ini dapat mengangkat benda – benda yang bentuknya sangat besar dan memiliki bobot yang cukup besar, ataupun dapat mengangkut benda – benda dalam jumlah yang cukup banyak dalam sekali angkut. Jika anda ingin rental tower crane maka anda dapat menghubungi perusahaan yang menyediakan jasa penyewaan alat – alat konstruksi dan salah satunya adalah PT Reycom Cipta Semesta (RCS).

Rental tower crane harus dilakukan pada perusahaan yang telah terpercaya, pilihlah perusahaan yag seluruh alat yang disewakannya telah memenuhi standar keamanan yang telah di tetapkan pemerintah seperti PT Reycom Cipta Semesta (RCS). Hal ini diarenakan jika alat – alat tersebut tidak memenuhi standar keselamatan maka akan menimbulkan resiko kecelakaan kerja yang lebih besar. Crane didak hanya berbentuk tower namun ada beberapa crane yang berbentuk lain. Berikut ini adalah beberapa jenis crane :

Tower crane, tower crane adalah crane yang berbentuk tower yang sangat tinggi, kelebihan dari tower crne adalah dapat mengangkut barang secara vertikal sehingga cocok untuk digunakan pada gedung yang sangat tinggi, misalkan gedung perkantoran, apartemen ataupun hotel. Tower crane memiliki kelebihan lain yaitu ketinggiannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan karena untuk mendirikan tower crane ini dapat dirangkai dari beberapa bagian. Namun kekurangan crane jenis ini ia tidak dapat bergerak dengan bebas.

Crane Crawler, Crane Crawler adalah salah satu jenis crane yang dapat bergerak bebas crane ini memiliki banyak kelebihan salah satu nya adalah dapat bergerak bebas karena crane jenis ini memiliki roda crawler seperti halnya tank baja. Selain dari itu lengan crane ini dapat berputar hingga 360o. Namun crane jenis ini memiliki kekurangan diantaranya adalah lengannya yang tidak terlalu panjang sehingga tidak dapat menjangkau tempat yang tinggi.

Itulah beberapa jenis crane yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. rental tower crane dan beberapa jenis crane terbaik lainnya,PT Reycom Cipta Semesta (RCS) solusinya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.