Pengunjung Blog



Cara Membuat Kue Kering Keju Lezat


Di zaman yang serba mudah seperti sekarang ini menjadikan semua orang lebih memilih membuat sesuatu dengan cara yang praktis atau dengan cara yang mudah, namun tidak sedikit pula beberapa hal yang mengharuskan dibuat berdasarkan cara lama atau dengan cara yang lebih tradisional. salah satu hal tersebut adalah dengan membuat kue kering keju, proses yang akan digunakan menggunakan proses yang masih tradisional atau dengan proses yang seperti biasa dan bukanlah proses yang instan. 

Meskipun demikian, proses tersebut masih termasuk ke dalam proses yang sangat mudah sekali, hanya saja anda haruslah tahu bagaimana cara yang harus dilakukan ketika akan membuat kue kering.
Selain mengetahui cara membuatnya, anda pula harus mengetahui bahan apa saja yang digunakan untuk membuat kue keju. Bahan-bahan yang digunakan adalah sebagai berikut ini.
  1. 125 gr margarin
  2. 3 buah kuning telur
  3. 50 gr meizena
  4. 1 buah keju (batangan)
  5. Susu bubuk atau cair secukupnya
  6. 200 gr tepung terigu
Berikut ini adalah cara untuk membuat kue keju.
Kocok margarin dan 2 buah kuning telur sampai dengan tercampur rata. Masukan keju parut secukupnya, tepung meizina dan juga susu cair atau susu bubuk secukupnya, campurkan atau kocok kembali semua adonan sampai dengan tercampur rata. Masukan terigu sedikit demi sedikit dan campur semua bahan sampai dengan merata. 

Bentuk adonan sesuai dengan selera lalu simpan di loyang yang telah diolesi mentega serta dibaluri dengan tepung. Panggang atau oven adonan tersebut di dalam loyang selama 20 menit, setelah 20 menit maka keluarkan adonan dan berikan olesan kuning telur diatas adonan serta berikan parutan keju diatasnya.

Panggang atau oven kembali adonan tersebut selama 15 menit.Setelah itu angkat atau tiriskan, dan sajikan dalam piring saji atau susun di dalam toples. Kue kering keju siap untuk disantap bersama dengan keuarga.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.