Pengunjung Blog



Tahu Kuning Cah Sawi Asin Untuk Masak Apa Hari Ini



Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang mudah sekali untuk divariasikan dalam mengolah masakannya. Salah satu menu variasi dari tahu yang dapat anda coba masak di rumah adalah tahu kuning cah sawi asin. Seperti namanya, tahu yang digunakan dalam memasakan variasi menu olahan tahu ini adalah tahu kuning. Tahu kuning cah sawi asin sendiri akan membantu anda dalam mengatasi kebingungan untuk masak apa hari ini. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuat tahu kuning cah sawi asin yang perlu anda ketahui.

Bahan-bahan
2 buah tahu kuning, dipotong kotak kotak kecil
1 bungkus sawi asin, dipotong kecil
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas yang dimemarkan
2 buah cabai merah keriting yang dipotong serong
6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
2 buah tomat yang dipotong-potong
½ sendok teh garam
¼ sendok teh merica bubuk
1 bungkus magic lezat
200 ml air putih
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menumbuk halus bawang merah dan bawang putih. Setelah itu, panaskan minyak goreng dan tumis bumbu yang telah dihaluskan ditambah dengan daun salam, lengkuas, dan potongan cabai merah sampai mengeluarkan bau harum. Kemudian masukkan potongan tomat dan aduk. Berikutnya masukkan bahan utama yaitu potongan tahu dan sawi asin lalu aduk rata. Kemudian tambahkan garam, merica bubuk dan magic lezat lalu kembali aduk rata. Terakhir tambahkan air putih dan masak sampai matang. Angkat, lalu tahu kuning cah sawi asin siap disajikan.

Satu porsi dari tahu kuning cah sawi asin ini dapat dinikmati oleh 4 orang. Dalam memasak masakan tahu kuning cah sawi asin, anda dapat menambahkan magic lezat dari NICI untuk menambah cita rasa dari masakan yang anda buat. Sekian pembahasan tentang tahu kuning cah sawi asin untuk masak apa hari ini. Semoga dapat bermanfaat!

Diberdayakan oleh Blogger.