Pengunjung Blog



Trik Pola Makan Sehat



Sehat adalah anugerah dalam menjalani kehidupan ini. Sekecil apapun harta yang dimiliki akan dinikmati secara maksimal apabila kita dan keluarga dalam keadaan sehat dan bugar. Begitupun beban pekerjaan yang menumpuk setiap hari akan dapat terselesaikan apabila tubuh kita sehat. Oleh karena itu, cara hidup sehat merupakan modal utama dan pertama untuk meraih impian hidup yang lebih besar. Banyak cara untuk mewujudkan hidup sehat baik untuk pribadi atau keluarga. Diantaranya dengan memperhatikan pola makan dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Berikut adalah trik cara hidup sehat dengan cara memilih makanan yang dikonsumsi sehari-hari
Pilihlah makanan yang tidak mengandung zat aditif yang berlebih. Zat aditif yang dimaksud adalah penyedap rasa, pewarna, pengawet, dan bahan-bahan lain yang diproduksi dari zat-zat kimia. Untuk sekarang, memang memerlukan perjuangan yang tidak instan untuk mendapatkan makanan sehat yang terbebas dari zat-zat yang membahayakan tubuh. Namun apabila dipersiapkan dan diusahakan pasti dapat mengonsumsinya setiap hari. Sedikit kerepotan menyiapkan makanan sehat akan terbayar oleh kesehatan tubuh yang tidak ternilai harganya.

Hindari kebiasaan mencicipi makanan yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Misalnya saja, saat makan siang tiba kita sering menggantikan menu nasi plus sayur dan protein dengan cukup mengonsumsi mie baso. Walaupun sama-sama mengenyangkan tetapi kualitas asupan gizinya sangat berbeda. Untuk menghindari hal tersebut, biasakan membawa bekal makan siang yang sehat dari rumah apabila Anda bekerja di luar rumah. Dengan begitu, Anda akan berpikir ulang untuk tidak menghabiskan bekal makan siang yang sudah jauh-jauh dibawa dari rumah.

Hindari kebiasaan makan ketika perut terasa lapar di malam hari. Kita sering terbangun di malm hari dan merasakan perut yang lapar. Jangan turuti keinginan untuk memakan apa saja yang ada di meja makan. Cukuplah dengan meminum air putih dan kembalilah tidur.

Demikianlah tiga cara hidup sehat dengan memilih makanan yang biasa dokonsumsi sehari-hari. Memang agak merepotkan tetapi jauh lebih aman dan memberikan dampak yang lebih bai dibanding dengan mengonsumsi makanan secara instan.
Diberdayakan oleh Blogger.