Pengunjung Blog



Sayur lodeh




NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) merupakan salah satu website yang membahas mengenai bebagai resep makanan sehari- hari. Salah satu resep masakan sehari-hari yang akan dibahas yaitu resep masakan sayur lodeh. Mungin anda sudah tidak asing lagi dengan resep yang satu ini. sayur lodeh merupakan sayur yang terdiri dari beberapa jenis bahan makanan.

Anda penasaran dengan bahan-bahan yang harus anda siapkan untuk membuat sayur lodeh? Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus anda siapkan sebelum mengolah resep masakan sehari-hari ini.

Kacang panjang
Labu siam
Jagung
Melinjo
Daun melinjo
1 potong tempe
Santan, anda bisa menggunakan santan instan
2 lembar daun salam
4 siung bawang putih
2 siung bawang putih
2 sendok makan udang rebon
½ ruas jari jahe
2 ruas jari kunyit
1 sendok teh ketumbar
3 buah cabai merah besar
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya
Peneydap rasa Indofood Magic Lezat

Selanjuntnya yaitu cara pengolahannya, pertama-tama, and potong-potong bahan-bahan sayuran sesuai selera, kemudian anda cuci sayuran tersebut samapi bersih. Selanjutnya anda potong dadu tempe. Untuk langkah selanjutnya yaitu anda haluskan bawang merah, bawang putih, udang rebon, ketumbar cabai merah, kunyit dan juga jahe sampai halus, anda bisa menggunakan blender ataupun juga ulekan. Akan tetapi anda bisa menghaluskannya dengan cara tradisional yaitu menggunakan ulekan.
Langkah selanjutnya yaitu tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai harum, skemudian anda tambahkan air secukupnya. Untuk langkah selanjutnya yaitu anda masukkan melinjo, jagung. Masakn terus sampai mendidih, kemudian anda masukkan sayuran yang lainnya dan juga tempe. Jangan lupa masukkan daun salam, gula pasir, garam secukupnya dan juga penyedap rasa Indofood Magic Lezat. Dan yang terakhir yaitu masukkan santa. Aduk terus sayur lodeh sampai semua bahan sayur lodeh empuk dan matang. Selain itu juga sampai santa tercampur sempurna, dan sayur lodeh pun siap untuk disajikan.
Diberdayakan oleh Blogger.