Pengunjung Blog



Anak 1- 2 tahun


Memiliki buah hati merupakan keinginan setiap pasangan suami istri. Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat spesial dan cenderung sangat dinantikan. Melalui kehadiran seorang anak, mampu menjadi tali pengikat antara suami dan istri dalam rumah tangga. Dampaknya, memiliki anak merupakan sesuatu hal yang penting. ketika anak lahir, segala sesuatu telah dipersiapkan dengan baik, baik itu nama, pakaian, tempat tidur, dan berbagai hal lainnya yang akan berdampak pada tumbuh kembang anak. Tentunya hal tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri di hati para orang tua ketika mampu melihat anak – anaknya tumbuh dengan sehat. 

Salah satu moment perkembangan anak adalah pada usia 1- 2 tahun. Pada masa ini, anak akan mengalami beberapa perlambatan dalam pertumbuhan fisik. Hal tersebut ditunjukkan dengan kenaikan berat badan yang hanya 1,5 – 2,5 kg, sedangkan untuk penambahan tinggi badan hanya 6 – 10 cm saja. Begitu pula dengan pertumbuhan otak yang juga mengalami perlambatan, kenaikan lingkar kepala hanya 2 cm. di sisi lain, untuk pertumbuhan gigi, terdapat 8 buan gigi susu. 

Pertumbuhan gigi tersebut sudah termasuk gigi geraham pertama dan gigi taring, sehingga seluruhnya berjumlah 14-16 buah. Pada usia 2 tahun, pertumbuhan fisik berat badan sudah mencapai 4x berat badan lahir dan tinggi badan sudah mencapai 50 % tinggi badan orang dewasa. Menginjak usia 3 tahun, rata-rata berat badan naik menjadi 2-3 kg/tahun, tinggi badan naik 6-8 cm/tahun, dan lingkar kepala menjadi sekitar 50 cm.

Dengan demikian, ketika anak lahir, segala sesuatu telah dipersiapkan dengan baik, baik itu nama, pakaian, tempat tidur, dan berbagai hal lainnya yang akan berdampak pada tumbuh kembang anak. Tentunya hal tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri di hati para orang tua ketika mampu melihat anak – anaknya tumbuh dengan sehat. Salah satu moment perkembangan anak adalah pada usia 1- 2 tahun. Pada usia 2 tahun, pertumbuhan fisik berat badan sudah mencapai 4x berat badan lahir dan tinggi badan sudah mencapai 50 % orang dewasa, bahkan pada usia dua tahun perkembangan dan pertumbuhan anak sudah dapat dikatakan baik.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.