Pengunjung Blog



Kelas Internasional di UI

 
Kelas Internasional di UI
Mengenyam sekolah di tingkat perguruang tinggi pastinya sangat diinginkan oleh setiap remaja di indonesia. karena dengan mengenyam pendidikan di lefel ini kita dapar memiliki peluang karier yang lebih besar dan lenih terarah. Ada banyak sekali perguruan tinggi di Indonesia yang dapat anda pilih sebagai tempat anda menuntut ilmu. Salah satunya adalah universities in indonesia yang bernama Universitas Indonesia atau UI.

Dari beberapa universities in indonesia, Universitas Indonesia adalah salah satu universitas terbaik. UI pada awal pendiriannya difokuskan hanya untuk sekolah tinggi yang berkecimpung di ilmu kesehatan saja, yang terkenal dengan nama Dokter-Djawa Scool, sehingga tidak mengherankan hingga saat ini universitas indonesia sangat terkenal dengan fakultas kedokterannya. 

Namun seiring berkembangnya waktu universitas indonesia kini berkembang dan telah memiliki tiga belas fakultas yang terbagi kedalam tiga rumpun ilmu yaitu rumpun ilmu sains dan teknologi, ilmu kesehatan, dan ilmu sosial dan humaniora. Saat ini pun universitas indonesia tengan mengembangkan kelas international, yaitu kelas khusus yang dikelola dan bermitra dengan beberapa universitas di negara lain. 

Salah satu fakultas yang memiliki kelas interrnational ini adalah fakultas kedokteran. Fakultas kedokteran ini bekerjasama dengan beberapa universitas di belahan dunia, diantaranya dalah Monash University (Australia), University of Melbourne (Australia), dan University of Newcastle upon Tyne (Inggris). Setelah menyelasaikan program kelas international ini anda akan memperoleh gelar ganda atau double degree, yaitu gelar yang diberikan dari Universitas Indonesia dan yang diberikan olehkampus mitra. Berikut adalah beberapa gelar yan mungkin diterima oleh anda ketika mengikuti program kelas international ini :

Bachelor of Medical Science (Melbourne University)
Bachelor of Medical Science(hon) (Monash University)
Master of Research (University of Newcastle Upon Tyne)
Sarjana Kedokteran (S.Ked) UI
Dokter UI

Untuk mengikuti kelas international di universities in indonesia salah satunya UI ini ada beberapa syarat yang harus anda penuhi. Di antara adalah memiliki nilai minimal TOEFL Institusional sebesar 500, dan nilai IELTS sebesar 5.5.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.