Pengunjung Blog



Mewahnya Perpustakaan Universitas Indonesia

Mewahnya Perpustakaan Universitas Indonesia
Pendidikan sangatlah penting bagi manusia. Dalam kehidupannya, manusia memberikan banyak dampak. Pendidikan itu sendiri dapat dilakukan mulai dari dalam kandungan hingga ke liang lahat. Tidak ada waktu sejenak pun yang dapat digunakan untuk berleha- leha tanpa pendidikan. Pentingnya pendidikan itu sendiri sejalan dengan isi pembukaan UUD 1945 yaitu ”ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa”. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu tujuan dari pendidikan. 

Berkenaang dengan pentingnya pendidikan, membuat berbagai pihak merasa memiliki kewajiban untuk berkecimpung di dunia pendidikan dan ikut serrta memberikan ilmu pengetahuan kepada manusia lainnya. Di Indonesia banyak sekali lembaga pendidikan, mulai lembaga pendidikan dasar, menengah, atas, dan tinggi sehingga dikenal dengan study in Indonesia

Salah satu lembaga pendidikan tinggi di Indonesia adalah Universitas Indonesia (selanjutnya disebut UI). UI merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi terbaik di Indonesia. hal tersebut ditunjukkan dengan berbagai aspek di dalamnya, salah satu di antarany adalah berkenaan dengan fasilitas. Di UI telah disediakan berbagai fasilitas yang menunjang aktivitas para mahasiswa. Salah satu fasilitas yang terkenal di UI adalah perpustakaannya. Perpustakaan UI merupakan perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. 

UI memiliki perpustakaan dengan luas bangunan 30.000 m2. Perpustakaan berdiri di atas delapan lantai dengan slogan Crystal of Knowledge. Perpustakaan UI dirancang dengan konsep sustainable building. Hal tersebut sejalan dengan kebutuhan energy yang menggunakan sumber terbarukan yaitu energy matahari. Ruang perpustakaan merupakan ruang yang bebas dari asap rokok, hijau serta hemat listrik, dan air. Perpustakaan pusat UI tersebut mampu menampung 10.000 pengunjung dalam waktu bersamaan.

Dengan demikian, di Indonesia banyak sekali lembaga pendidikan, mulai lembaga pendidikan dasar, menengah, atas, dan tinggi sehingga dikenal dengan study in Indonesia. Pentingnya pendidikan itu sendiri sejalan dengan isi pembukaan UUD 1945 yaitu ”ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa”. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu tujuan dari pendidikan. Salah satu lembaga pendidikan tinggi di Indonesia adalah Universitas Indonesia (selanjutnya disebut UI). UI merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi terbaik di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.