Pengunjung Blog



UI Mempunyai Tiga Rumpun Ilmu


UI Mempunyai Tiga Rumpun Ilmu
Apakah anda akan kuliah? Jurusan apa yang akan anda pilih? Dimana anda akan kuliah? Itulah beberapa pertanyaan yang mungkin akan anda hadapi ketika anda berada di kelas 3 SMA. Peratnyaan - pertanyaan tersebut terkesan wajar dan sekilas nempak seperti pertanyaan basa basi, namun sebenarnya pertanyaan tersebut mengandung banyak arti yang harus kita petimbangkan lebih dalam saat kita akan melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi. 

Ada banyak hal yang harus kita pertimbangkan secara matang ketika kita akan berkuliah, beberapa diantaranya adalah jurusan apa yang hendak anda ambil dan Universitas mana yang akan akan anda pilih. Salah satu best university in Indonesia adalah Universitas Indonesia.

Ada banyak universitas di Indonesia yang dapat anda jadikan tempat anda menimba ilmu. Namun untuk memilih universitas kita harus mempertimbangkan banyak hal mulai dari kredibilitas universitas tersebut hingga biaya yang mungkin harus anda keluarkan. Salah satu best university in Indonesia yang dapat anda pilih adalah Universitas Indonesia. Universitas yang meruapakan universitas tertua di Indonesia ini memiliki banyak sekali jurusan dan program study dari tiga belas fakultas. 

Namun sacara garis besar keseluruhan jurusan tersebut terbagi menjadi tiga rumpun ilmu, yaitu :

Rumpun ilmu kesehatan, jurusan yang ada di dalam rumpun ilmu ini merupakan jurusan yang mendalami bidang kesehatan seperti jurusan kedokteran, kedokteran gigi dan keperawatan.
Rumpun ilmu sains dan teknologi, jurusan yang ada di rumpun ilmu ini merupakan jurusan yang berdasarkan pada ilmu sains dan teknologi. Terdapat berbagai jurusan yang mempelajai ilmu murni seperti fisika, kimia ataupun biologi, ataupun jurusan yang berdasarkan pengembangan dan aplikasi dari sains seperti jurusan teknik.
Rumpun ilmu sosial dan humaniora, jurusan yang ada pada rumpun ini mempelajari lebih detail ilmu sosial seperti jurusan komunikasi, ekonomi atapun jurusan managemen.

Kesemua rumpun ilmu tersebut di atas telah terakreditasi dengan baik maka tidak mengherankan jika jurusan - jurusan yang ada di salah satu best university in Indonesia ini diminati oleh kaum remaja yang ada di seluruh indonesia. Tercatat hanya 5% dari seluruh pendaftar yang diterima, hal ini dikarenakan keterbatasan kuota yang dimiliki Universitas Indonesia. Bahkan jumlah peminatnya selalu menungkat dari tahun ke tahun.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.