Pengunjung Blog



Resep Sederhana Aneka Makanan Nusantara


Berbagai macam olahan makanan dapat kita sajikan dengan mudah di setiap harinya untuk keluarga. Namun tentunya kita harus memperhatikan aspek kesehatan dari makanan yang kita olah, kita harus dapat mengolahnya dengan cara yang sehat. Selain itu kita juga harus pintar dalam menyajikan makanan yang kita sediakan disetiap harinya agar keluarga kita tidak merasa bosan untuk menikmatinya.

 Banyak aneka resep masakan nusantara yang mudah untuk kita olah dirumah, jika kita tidak mengetahui cara pengolahannya kini dengan mudah kita dapat mencarinya lewat internet dan kita dapat langsung mencoba mempraktekkannya dengan mudah. Dan berikut adalah beberapa resep sederhana dari makanan nusantara yang dapat kita olah dengan mudah di rumah.

Resep sederhana yang pertama adalah tempe orek . Tentunya semua orang mungkin sudah tahu akan makanan yang satu ini, makanan asli Indonesia yang baik untuk kesehatan dan banyak penggemarnya.  Aneka resep masakan nusantara yang satu ini mempunyai cita rasa yang tidak kalah dengan makanan-makanan restoran yang berharga mahal. Tempe orek adalah olahan asli Indonesia yang mudah untuk dibuat sendiri dirumah. 

Cara pengolahannya adalah kita siapkan tempe, bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam, garam dan kecap. Pertama, kita tumis terlebih dahulu bawang merah dan putih, setelah matang kita masukkan lengkuas dan daun salam hingga matang. Setelah itu kita masukkan tempe, air, garam, gula dan juga kecap. Setelah itu kita masak semua bahan tersebut sampai bumbu meresap pada tempe. Untuk kecap yang kita gunakan sebaiknya pilihlah kecap yang terjamin kualitasnya seperti halnya kecap dari produk Indofood.

Resep sederhana yang kedua adalah sayur sop bening. Sayur sop adalah olahan makanan yang sehat karena berbagai sayuran berada di dalam nya. Seperti wortel, kentang dan kol. Kita juga mendapatkan gizi dari daging yang akan kita tambahkan pada sop tersebut. Cara pengolahannya pun sangat mudah untuk dilakukan sendiri dirumah. Pertama-tama kita tumis terlebih dahulu bawang putih dengan sedikit minyak dan juga potongan ayam nya hingga matang. 

Setelah itu kita tambahkan air dan aduk sampai merata, setelah itu kita masukkan wortel lalu diamkan sejenak dan masukkan kentang ,irisan kol, irisan daun bawang juga tidak lupa tomatnya. Setelah itu kita tambahkan garam secukupnya dan juga lada untuk menambahkan rasa hangat. Dan itulah beberapa resep  dari makanan nusantara yang sederhana dan mudah untuk kita olah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.