Pengunjung Blog



Tips Mudah Memasak Ikan Gurame Bakar


Mengolah ikan gurame untuk dibuat sebagai menu makan bersama keluarga tentunya akan menjadi olahan masakan yang menarik dan enak. Apalagi rasa dari daging ikan gurame ini memiliki rasa enak yang pasti disukai seleuruh anggota keluarga. Untuk mengolah ikan gurame ini bisa dibuat sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing seperti dibuat sup, digoreng ataupun dibakar. Khusus untuk yang dibakar ini menjadi salah satu menu ikan gurame yang banyak disukai orang sehingga tidak salahnya untuk anda coba di rumah. Dalam membuatnyapun tidak terlalu sulit karena bisa dibuat dengan mudah asalkan anda mengetahui akan tips memasak dari ikan gurame bakar.

Untuk anda bisa yang ingin menyajikan menu ikan gurame bakar untuk makan bersama keluarga, berikut ini tips memasak ikan gurame bakar yang mudah namun dengan rasa yang enakdan lezat.
Bahan-bahan yang diperlukan :

½ kg ikan gurame yang segar dibersihkan
1 sdm kecap manis
1 sdt air jeruk nipis
Garam secukupnya
Bahan untuk bumbu gurame bakar :
3 butir bawang putih
8 butir bawang merah
4 buah cabe merah
2 buah cabe rawit
2 butir sangrai kemiri
4 cm jahe
¼ sdt kaldu ayam bubuk
2 cm kunyit yang dibakar
¼ sdt merica
1 ¼ sdt garam
½ sdt gula pasir

Untuk membuatnya pertama-tama ikan gurame yang telah dibersihkan sayat-sayat pada bagian dagingnya lalu baluri dengan jeruk nipis, dan garam setelah itu diamkan selama 15 menit. Setelah itu beri bumbu halus hingga merata lalu diamkan kembali kurang lebih setengah jam.
Saat ikan gurame akan dibakar gunakan dengan apai yang kecil sehingga matangnya bisa merata, sesekali anda dapat mengoleskan ikan gurame bakar tersebut dengan kecap manis hingga matang. Setelah gurame matang angkat gurame dari pembakaran lalu sajikan, dan ikan gurame bakar siap dinikmati bersama-sama dengan keluarga.
Diberdayakan oleh Blogger.