Pengunjung Blog



Peran Orang Tua Dalam Mewujudkan Anak Cerdas


Memiliki seorang anak tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga terutama bagi pasangan keluarga baru yang biasanya menantikan kehadirannya. Sebagai orang tua, tentunya menjadi impian memiliki seorang anak yang cerdas. Kecerdasan seseorang memang didukung dari beberapa faktor, dan salah satunya adalah dari faktor genetik. Namun hal tersebut bukanlah satu-satunya hal yang dapat membuat seseorang memiliki otak yang cerdas. Masih banyak faktor lainnya yang dapat membuat seseorang memiliki kecerdasan seperti asupan nutrisi dan juga ketekunan dalam berlatih atau bisa juga dari pendidikan lingkungan sekitarnya. Untuk dapat membuat anak cerdas, maka peran orang yang terdekat terutama orang tua dalam kehidupannya sangatlah penting sekali.

Sebagai orang tua yang menginginkan anaknya memiliki otak yang cerdas, maka sudah seharusnya orang tua memberikan dukungan dan kasih sayang terhadap anaknya. Bentuk perhatian orang tua terhadap anaknya dapat dilakukan dengan cara membimbingnya sejak dini. Orang tua dapat memberikan dukungan dengan cara memberikan asupan makanan yang dapat merangsang kinerja otak seperti omega 3, vitamin dan juga nutrisi lainnya yang terdapat pada makanan dengan gizi yang seimbang. Dengan memberikan asupan makanan yang baik, maka kinerja organ tubuh terutama otak akan semakin optimal. Apalagi jika ditambah dengan asupan nutrisi tambahan seperti vitamin, supplement ataupun susu yang tentunya akan semakin menambah kinerja organ tubuh. Susu Dancow adalah salah satu pilihan bagi orang tua sebagai asupan nutrisi tambahan bagi kebutuhan nutrisi anak.

Selain asupan nutrisi yang baik, perhatian orang tua juga mesti diarahkan kepada bimbingan dengan penuh kasih sayang. Sejak dini, anak mesti dilatih dengan beberapa keterampilan yang dapat meningkatkan kinerja system motoriknya. Dukungan untuk menjadikan anak cerdas tidak boleh terlalu dipaksakan, namun terlebih kepada kasih sayang yang diberikan dengan lemah lembut dan kedekatan terhadap anak. Dengan begitu, maka tidak menutup kemungkinan jika anak akan tumbuh dengan riang dengan kinerja otak yang maksimal. Peran orang tua memang menjadi nomor satu yang mesti dilakukan, terutama memberikan contoh yang baik terhadap kepribadian anaknya.
Diberdayakan oleh Blogger.