Pengunjung Blog



Tips Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Anak


Alangkah bahagianya kita sebagai orang tua apabila dapat menyaksikan anak kita tumbuh dan berkembang secara optimal. Mungkin memang tidak mudah untuk dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak kita, lelah pun pasti kita rasakan namun semuanya akan hilang sesaat setelah kita merasa bahagia karena telah berhasil membesarkan anak kita dan mengantarkan sang anak melalui fase pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Makanan menjadi salah satu hal yang harus kita perhatikan dengan sebaik mungkin, dimana hal ini memiliki peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan juga perkembangan anak kita. Nestle menjadi salah satu produk makanan anak yang sangat mengerti akan hal ini, dimana produk-produk makanan dari nestle sangat memperhatikan betul kandungan manfaat untuk anak yang akan mengkonsumsinya. Dan berikut ini adalah beberapa tips mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak kita.

Tips yang pertama adalah berilah kasih sayang yang penuh dan tulus dari kita sebagai orang tuanya. Tentunya kita tahu psikologis anak merupakan faktor yang sangat penting yang harus kita jaga untuk dapat mengoptimalkan fase pertumbuhan dan juga perkembangannya. Memberikan kasih sayang yang penuh dan juga tulus dipercaya dapat memberikan dampak yang sangat baik kepada psikologis anak kita. Berikan kasih sayang terbaik kita kepada anak, sehingga anak merasakan kasih sayang tulus dari kita para orang tuanya. Jangan sesekali membentak dan memarahi anak secara berlebihan, terlebih sampai menggunakan kontak fisik. Dan apabila anak melakukan kesalahan, maka cobalah untuk melarangnya dengan memberikan pengertian yang halus dan mudah dimengerti oleh anak kita.

Tips yang kedua adalah ajarkan anak sesuatu yang dapat membangunnya. Banyak yang dapat anak pelajari di dalam masa pertumbuhan dan juga perkembangannya, nampaknya perkembangan dan pertumbuhan otak menjadi salah satu hal yang harus kita perhatikan dengan serius. Cobalah untuk memberikan pelajaran-pelajaran yang dapat membangun otaknya menjadi berkembang, seperti memberikan anak permainan yang edukatif yang merangsang otaknya untuk berpikir dan menjadi lebih cerdas. Tumbuh kembang anak kita tentunya akan tergantung pada kita sebagai orang tuanya, jadilah orang tua terbaik untuk menjadikan anak kita menjadi yang terbaik. Semoga dapat bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.