Senin, 17 April 2017

Apakah Yang Dimaksud Dengan LTE Itu ?


Apakah Yang Dimaksud Dengan LTE Itu ?
Setiap orang mungkin saja pernah melihat dan mendengar istilah LTE ini baik di media cetak, media elektronik dan media sosial. Namun, apakah setia orang mengerti dan paham tentang apa sebenarnya LTE itu ? Kita merasa bahwa sepertinya tidak semua orang mengetahui dan paham tentang pengertian dari LTE tersebut. LTE adalah sebuah istilah yang sering kita temukan pada tulisan, artikel, iklan dan lain – lain yang berkaitan dengan masalah teknologi jaringan data. 

Misalnya saja perusahaan Smartfren menggunakan layanan LTE dalam memproduksi gadgetnya. LTE atau Long Term Evolution tentunya sudah sangat familiar ditelinga para pengguna gadget pintar. Nah, dalam tulisan kali ini kita akan bahas tentang pengertian dari LTE yang sering kita lihat dan kita dengar selama ini. 

Long Term Evolution atau yang biasa disingkat LTE adalah sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Jaringan antarmukanya tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G, sehingga harus dioperasikan melalui spektrum nirkabel yang terpisah. 

Teknologi ini mampu download sampai dengan tingkat 300 mbps dan upload 75 mbps. Layanan LTE pertama kali dibuka oleh perusahaan TeliaSonera di Stockholm dan Oslo pada tanggal 14 desember 2009. LTE yang dipasarkan dengan nama 4G LTE adalah sebuah standard komunikasi nirkabel berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk aksess data kecepatan tinggi menggunakan telepon seluler mau pun perangkat mobile lainnya. 

Smartfren sebagai salah satu perusahaan yang telah cukup berpengalaman dalam bidang bisnis digital, tidak mau ketinggalan dalam menggunakan layanan LTE, mengingat layanan tersebut diperkirakan akan menjadi standarisasi telepon seluler secara global yang pertama. Mengingat bahwa seluruh gadget yang diproduksi oleh smartfren sudah menggunakan jaringan 4G LTE, maka seluruh gadget keluaran Smartfren sudah menggunakan sistem VoLTE yang mana akan mengakibatkan bagi anda yang memiliki gadget Smartfren disarankan agar segera up grade to 4G untuk gadget yang anda pakai saat ini.

0 komentar:

Poskan Komentar