Rabu, 12 April 2017

Cara Praktis Menghitung Usia Kehamilan

cara menghitung usia kehamilan

Di saat seorang wanita sedang hamil maka akan banyak perubahan yang mereka rasakan baik dari segi mental hingga fisik. Jika anda merasa bingung dengan segala hal yang anda alami selama anda hamil, maka anda dapat mencoba mengunjungi website dunia mamy yang menyediakan banyak informasi tentang kehamilan sampai dengan proses kelahiran yang dapat membuat pengetahuan anda tentang kehamilan menjadi lebih bertambah. Jika anda sedang hamil maka sangat penting bagi anda untuk mengetahui usia kehamilan anda, sehingga anda dapat mempersiapkan banyak hal untuk calon bayi anda dengan maksimal. Jika anda tidak mengetahui cara menghitung usia kehamilan yang baik dan benar dengan cara anda sendiri, maka anda dapat langsung mendatangi dokter atau bidan sehingga anda dapat mengetahui usia kehamilan anda dan anda dapat lebih mengontrol setiap aktivitas yang akan anda lakukan.

Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk dapat menghitung usia kehamilan anda secara praktis diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Anda dapat melakukan perhitungan dengan menggunakan cara perhitungan kalender yang dapat membantu anda menemukan usia kehamilan anda dengan cara menghitung hari pertama dan hari terakhir haid.
  2. Anda juga dapat menggunakan perhitungan dengan menggunakan pergerakan yang dilakukan oleh janin anda, sebab biasanya jika janin sudah mulai bergerak aktif maka sudah memasuki usia 4 bulan.
  3. Anda dapat melihat beberapa cara menghitung usia kehamilan lainnya yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda, tetapi jika anda masih merasa ragu maka anda sebaiknya mendatangi bidan dan dokter.
  4. Anda juga dapat menggunakan kalkulator untuk menghitung usia kehamilan anda yang lebih mudah, cepat, dan praktis.

Demikian ulasan tentang cara menghitung usia kehamilan yang praktis sehingga membuat anda lebih mengetahui kemungkinan usia kehamilan anda secara akurat sehingga anda dapat dengan mudah mempersiapkan banyak hal untuk calon buah hati anda terutama dalam memilih nutrisi yang sesuai bagi kesehatan tubuh sang ibu serta kesehatan dan perkembangan janin anda dalam kandungan.