Pengunjung Blog



Fakta Unik Seputar Kalender

Fakta Unik Seputar Kalender
Setiap orang pastinya memiliki kalender, dan juga tentunya mengetahui apa itu kalender. Dengan kalender orang bisa mengetahui perhitungan tanggal, minggu, bulan dan tahun. Kemudian orang juga bisa mengetahui peristiwa – peristiwa penting apa saja yang terjadi di dalam satu tahun. Maka dari itu bisnis cetak kalender tidak pernah padam, Karena setiap tahun orang akan membutuhkan dan mencari kalender. Namun, tahukah anda beberapa fakta unik mengenai kalender? Berikut ini penjelasannya :

Di tahun 90-an orang – orang marak menempelkan kalender di rumahnya yang ada gambar artisnya. Kemudian selain gambar artis, di dalam kalender tersebut terdapat nama perusahaan dagang yang mencetak kalender tersebut. Biasanya orang – orang mendapatkan kalender seperti ini dari toko mas sebagai hadiah dari pembelian emas. Kalender hadiah dari toko mas ini berukuran setengah karton. Dan hanya disajikan dalam satu lembar saja. Dua belas bulan di dalam kalender dijajarkan rapih di bawah foto artis tersebut. Bagaimana, pernahkah anda memilikinya?

Ketika melihat kalender, orang biasanya akan menghitung jumlah libur di dalam satu bulan. Terutama para pelajar. Betul kan?

Kalender milik orang - orang sibuk biasanya penuh dengan curat coret dan bulatan – bulatan penanda janji, atau kegiatan lainnya. Sedangkan kalender milik ibu – ibu selalu ada penanda pertama dan terakhir PMS. Mungkin digunakan untuk menghitung waktu kehamilan.

Ada dua tiper orang ketika menggunakan kalender yang modelnya satu bulan satu lembar. Yaitu, tiper pertama, setiap satu bulan pasti kertasnya bulan yang telah habis di robek, sehingga pada akhir tahun kalendernya ikut habis. Sedangkan tiper kedua tidak merobek bagian bulan yang telah berlalu, tetapi membiarkannya dan melipatkan ke bagian belakang sehingga ketika akhir tahun kalendernya masih utuh, terkadang dipajang hingga tahun depan.

Orang yang banyak hutang, pasti benci sekali melihat kalender Karena ingat jatuh tempo hutang.

Itulah beberapa fakta unik dari kalender yang beredar di masyaraat. Berbicara menganai kalender, sekarnag ini anda bisa cetak kalender sendiri di percetakan, jika di percetakan snapy, harganya bisa lebih murah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.