Pengunjung Blog



Atasi Ketombe Dengan Cara Alami Yang Satu Ini


Rambut penuh dengan ketombe pastinya membuat kita tidak nyaman apabila sedang berpergian, apalagi bertemu dengan banyak orang. Ketombe tersebut bisa di sebabkan oleh beberapa faktor. Minyak kepala berlebih, terlalu sering menggunakan shampo dalam satu minggu dan lain sebagainya. untuk menghilangkan ketombe tentunya banyak sekali cara termasuk cara alami menghilangkan ketombe. dengan bahan – bahan alami tentunya akan membuat rambut anda tetap sehat serta terhindar dari efek samping yang biasa ada pada shampo. Selain itu bahan alami ini sangat mudah untuk didapatkan dimana – mana, bahkan bila membeli pun sangat murah meriah. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa tips mengatasi ketombe dengan cara alami dengan mudah.

1 . Kemiri
Biasanya kemiri ini digunakan sebagai bahan atau bumbu masakan di rumah. Namun kemiri juga ternyata memiliki kandungan yang sangat luar biasa selain menjadi bumbu masakan yaitu sebagai cara alami menghilangkan ketombe. Untuk penggunaan kemiri ini pun sangat mudah sekali anda tinggal menghaluskan kemiri tersebut hingga minyaknya keluar. Lalu teteskan minyak tersebut pada seluruh rambut hingga rata, setelah itu anda tinggal diamkan kemiri tersebut dikepala selama 1 atau 2 jam. Kenapa lama ? karena supaya bisa meresap dengan sempurna. Setelah itu tinggal bilas menggunakan air bersih.

2 . Lidah Buaya
Lidah buaya memang sudah tidak asing lagi sebagai cara yang paling efektif menghilangkan ketombe karena sudah terbukti bahwa lidah buaya ini selalu ada pada komposisi setiap produk shampo salah satunya adalah clear. bahkan di masa lalu juga lidah buaya menjadi salah satu perawatan rambut yang sangat bagus dan di andalkan. Nah bagi anda yang tertarik dengan lidah buaya caranya sangat mudah, anda tinggal mengampil tanaman lidah buaya tangkainya saja lalu potong dan ambil semua gelnya. Selanjutnya anda tinggal mengoleskan gel tersebut pada kulit kepala secara menyeluruh dan tunggu kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.