Pengunjung Blog



Faktor Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pemberian Nama Anak

Nama nama bayi laki laki dan artinya


Pemberian nama anak merupakan hak penuh dari orang tuanya terutama bagi sang ayah. Namun meskipun demikian, tidak semua ayah bisa menentukan nama yang baik dan benar bagi sang anak. Sering kita menemukan nama seorang anak yang keliru. Mereka terkadang tidak melihat arti dari nama tersebut, yang penting kedengarannya bagus, maka dipakailah nama tersebut. Padahal, belum tentu juga nama yang kedengarannnya bagus, tetapi mengandung arti yang tidak bagus.

Apalagi penentuan nama untuk anak laki – laki, dimana seorang anak laki – laki nantinya merupakan seseorang yang akan meneruskan tongkat estapet keluarganya. Dengan demikian, nama seorang anak laki – laki memang harus benar baik dari kedengarannya maupun dari artinya.

Nama nama bayi laki laki dan artinya yang sesuai dengan budaya Indonesia dan yang paling penting lagi adalah sesuai dengan ajaran Islam bisa kita temukan di duniamamy. Berbagai informasi seputar anak dan ibu disajikan dengan gaya penyajian yang elegan dan mudah dimengerti termasuk masalah pemberian nama bagi sang anak.

Selain kita harus mengetahui nama nama bayi laki laki dan artinya, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan oleh para orang tua ketika memberikan nama bagi anak laki – lakinya. Adapun faktor tersebut adalah sebagai berikut :


  1. Nama tersebut diambil dari nama-nama orang-orang shalih dari kalangan nabi, rasul dan orang shalih lainnya. Maksudnya untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan cara mencintai dan menghidupkan nama mereka serta melaksanakan apa yang dicintai Allah dengan memilih nama para wali yang telah membawa agama-Nya.
  2. Nama yang singkat, hurufnya sedikit dan mudah diucapkan serta mudah dihafal.
  3. Maknanya bagus, sesuai dengan kondisi orangnya, derajat agama serta martabatnya


Demikian beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan ketika kita akan memberikan nama kepada anak laki – laki kita, agar nama tersebut nantinya mudah – mudahan bisa membentuk pribadi anak kita sesuai dengan namanya. Duniamamy menyediakan pilihan nama nama bayi laki laki dan artinya yang bisa anda jadikan referensi ketika memilih nama yang cocok untuk anak anda.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.